oleh

Kang Emil Pengin Bikin Taman Dilan di Bandung, Seperti Apa?

BANDUNG – Film ‘Dilan’ begitu mengena di masyarakat khususnya warga Bandung. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai-sampai berencana membuat Taman Dilan di Bandung. Seperti apa?

Rencana pembuatan Taman Dilan tersebut diungkapkan Gubernur yang akrab disapa Emil saat bertemu dengan produser, sutradara dan artis film ‘Dilan 1991’ di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

“Berita baik kedua tahun ini Insya Allah kita mengabadikan legenda Dilan menjadi Taman Dilan di Bandung,” ucap Emil.

Emil memang belum mendesain seperti apa taman tersebut. Namun dari obrolannya, Taman Dilan akan berisi aneka mural serta kalimat-kalimat dari Pidi Baiq, penulis buku Dilan.

“Sekarang selfie itu nggak harus foto karya seni dan alam. Tulisan juga bisa terutama yang nyambung dengan emosinya,” kata Emil.

Untuk lokasinya sendiri, Emil menyebut taman itu akan berlokasi di dekat Gor Saparua. Lokasi tersebut berdekatan dengan markas dari The Panas Dalam (Band Pidi Baiq) serta SMA Negeri 20 yang dijadikan lokasi syuting film Dilan.

“Lokasi Gor Saparua dekat lapangan basket jarak 200 meter dari kantor Panas Dalam dan SMA 20,” kata Emil.

Emil menambahkan dibangunnya taman Dilan ini juga untuk merangsang daya tarik wisatawan ke Bandung. Apalagi film ‘Dilan’ mendapat respons positif dari masyarakat.

“Visi pariwisata kenapa orang datang ke sebuah kota bisa melihat budaya tradisional atau kontemporer. Jadi taman Dilan itu, satu memang dedikasi pada sebuah cerita yang membuat Bandung luar biasa. Kedua untuk objek pariwisata, kalau dirilis heboh,” katanya.

“Kalau kita ke Las Vegas atau Los Angeles melihat wall of fame, foto-foto (sambil) ngesot di depan nama yang disuka. Jadi kalau ditanya motivasi apa, ya visi pariwisata memanfaatkan budaya kontemporer,” kata Emil menambahkan. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU