oleh

60 Warga Dilatih Bikin Lemari dan Kursi

SERANG BARU – Sekitar 60 warga yang berasal dari tiga kecamatan yaitu, Serang Baru, Cibarusah dan Cikarang Selatan mendapat pelatihan pembuatan meubelair dari bahan kayu seperti lemari, rak TV meja dan lainnya dari Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi selama empat hari di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru dari mulai Rabu (20-23/02/2019).

Kasi Hutan dan Perkebunan, Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan tersebut berasal dari masukan serta aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam bentuk kegiatan nyata untuk melatih keahlian warga.

“Ini kita mengadakan pelatihan selama empat hari dan ini adalah hari kedua, untuk keterampilan dasar pembuatan meubel seperti lemari dan rak TV dan masih bersifat pemula dengan alat manual, terebih dahulu,” ujarnya, Kamis (21/02/2019).

Selanjutnya peserta juga akan dilatih menggunakan alat-alat mesin atau otomatis seperti mesin ampelas, mesin serut, serkel dan lainnya. Hal itu untuk mempermudah dan mempercepat hasil kerja dengan keterampilan yang mumpuni.

“Untuk lebih ahli mereka akan kita latih pada tahap lanjutan sehingga hasilnya memuaskan dan bisa dijual di pasaran,” tambahnya.

Ia berharap kepada peserta  dengan keterampilan yang dimiliki dan telah diajarkan oleh pelatih dari Dinas Perindustrian mampu dikembangkan dan menjadi sumber pendapatan atau usaha di lingkungannya masing-masing.

“Ini ada enam kelompok yang kita latih dengan bantuan alat-alat otomatis yang sudah kita serahkan kepada meraka. Kita berharap dengan keterampilan  yang kita berikan mampu mengangkat ekonomi keluarga mereka,”pungkasnya. (frd/byu/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU