oleh

Peringati HPN, Pemkab Bekasi Adakan Aksi Pungut

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan aksi memungut sampah di Kawasan Pasar Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara. Aksi tersebut merupakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dalam kegiatan itu, terkumpul tumpukan sampah sebanyak 7,3 ton sampah yang berhasil diangkut petugas.

Gerakan pungut sampah ini hasil kerjasama Jaringan Kerja (Jangkar) Ecovillage yang dipimpin langsung Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah menjaga kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi bisa selesai. Pemkab Bekasi tentunya akan terus berupaya untuk mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih,” ujar Eka .

Eka menerangkan, banyaknya sampah yang saat ini berserakan sepatutnya membuat semua lapisan masyarakat tergugah untuk sama-sama peduli terhadap sampah, terutama bagaimana harus disiplin membuang sampah pada tempatnya.

“Selain itu juga untuk mengurangi konsumsi benda-benda memang menjadi sampah yang sulit diselesaikan serta mengeluarkan ide-ide kreatif, mengelola sampah menjadi sesuatu yang bernilai bagi kehidupan masyarakat,” terangnya. (*/amh)

 

FOTO-FOTO: HUMAS PEMKAB BEKASI

TURUN LANGSUNG: Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, turun langsung melakukan aksi pungut sampah di Kawasan Pasar Cikarang, Cikarang Utara, Sabtu Lalu (23/2) dalam rangka memperingati HPSN.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *