oleh

Desa Tambun Gencar Benahi Saluran Air

TAMBUN SELATAN – Kepala Desa Tambun, Jaut Sarja Winata pastikan diwilayah Tambun tidak terdampak banjir dari musim hujan. Menurut dia, Pemdes Tambun gencar membenahi saluran-saluran air guna mengantisipasi banjir di musim hujan ini.

“Kami udah preventif dari sebelumnya untuk musim hujan ini agar tidak terendam banjir, dengan melakukan pembenahan disetiap saluran air,” kata Jaut  Kamis, (27/2/2019).

Kata dia, dari kegiatan-kegiatan Desa mengantisipasi banjir salah satunya membenahi saluran air yang ada di lingkungan, dan saat ini sudah di jalankan.

“Salah satu program yang berjalan ini kita membuat semuanya memakai U-dit, artinya kegiatan-kegiatan desa yang memang bersumber dari APBN maupun dari dana Desa melalui APBD itu harus di rasakan oleh masyarakat,” ucap Jaut.

Pada musim hujan tersebut, Jaut mengklaim tidak ada yang banjir di wilayah Tambun dan biasanya yang rawan banjir itu daerah Metland tapi sudah tertanggulangi, karena kalinya sudah di normalisasi.

“Alhamdulillah kita lihat sekarang sudah tidak ada banjir ditempat yang rawan tergenang,” kata dia.

Selain Metland ada juga tempat-tempat lain yang sudah dibenahi, jadi kekawatiran untuk terjadi banjir itu kecil, tidak seperti dulu lagi.

“Saya berharap mudah-mudahan untuk Desa Tambun kedepannya tidak ada banjir lagi,” tandasnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU