oleh

Desa Pasir Sari Fokus Kurangi Pengangguran

-KABAR DESA-DIBACA : 2.421 KALI

CIKARANG SELATAN- Kades Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, H Suparta gencar melakukan sosialisasi serta menjalin kerja sama ke perusahaan-perusahan. Ia menyampaikan seputar kegiatan dan program desa kepada sejumlah perusahaan yang berdomisili sekitar Desa Pasirsari. Salah satunya adalah program mengurangi pengangguran di desanya.

Tak hanya itu, demi mengikuti persyaratan yang diajukan oleh perusahaan terkait keahlian calon tenaga kerja lokal, H.Suparta juga sibuk mempersiapkan tim pengurus Balai Latihan Kerja ( BLK ). Melalui BLK ini diharapkan calon tenaga kerja mendapatkan pelatihan sebelum disalurkan keperusahaan agar penempatan tenaga kerja dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

“Untuk tahun 2019 ini kami masih fokus membuat Peraturan Desa dan prioritas kepada pengurangan angka pengangguran. Untuk meningkatkan SDM lokal dalam persaingan kerja, kami juga sedang membentuk Balai Latihan Kerja ( BLK ). Agar calon tenaga kerja yang kami salurkan sesuai dengan kebutuhan dan kriteria perusahaan,”ujarnya.

Dikataknnya sejauh Ini sudah 30 orang warga Pasirsari yang sudah diterima bekerja di lima perusahaan  melalui perjuangan teman – teman Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ).

“Kami juga akan rutin mengadakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan, agar hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan desa dapat tercipta,”terangnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *