oleh

Puskesmas Sukamahi Pelombakan Dokter Kecil

CIKARANG PUSAT – Puskesmas Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat menggelar perlombaan Dokter Kecil (Dokcil) tingkat kecamatan yang dilaksanakan diaula. Diikuti sekitar 32 Peserta lomba sekolah dasar (SD), baik Negeri maupun swasta. Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun sebagai upaya peningkatan usaha kesehatan sekolah (UKS).

Kepala Puskesmas Sukamahi dr. Rozana Aryani mengatakan, 32 SD yang mengikuti perlombaan Dokcil dan setiap sekolah mengirimkan dua perwakilannya yakni siswa kelas empat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan sebagai upaya peningkatan UKS. Perlombaan dokcil ini pun sekaligus penyeleksian ditingkat kecamatan, yang terpilih nanti akan mewakili ke tingkat kabupaten.

“Tentu saja saya ingin perwakilan dokcil dari Puskesmas Sukamahi Cikpus ini, bisa meraih prestasi di tingkat Kabupaten Bekasi, ya meraih juara satu atau pun dua,” paparnya, Senin (18/3).

Tentu saja, katanya lagi, tujuan dari kegiatan ini merupakan kerjasama tiga kementerian, kementerian Kesehatan, Pendidikan dan Kementerian agama. Upaya ini untuk meningkatkan UKS disekolah-sekolah baik negeri maupun swasta serta Madrasah.

“Seperti lomba Dokcil ini, agar Dokcil tersebut bisa menjadi contoh dan monivator bagi temannya di sekolahnya masing-masing,” terangnya.

Pelaksana kegiatan lomba Dokcil dari Puskesmas Sukamahi Bidan Entin Nh menerangkan, setelah dilakukan penyeleksian, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan terhadap siswa yang terpilih menjadi juara 1, 2 dan 3. Pembinaannya dilaksanakan di Puskesmas Sukamahi, seminggu tiga kali yakni Senin, Rabu dan Jum’at.

“Yang terpilih menjadi juara satu Dokcil adalah Syazela Khansa Mazaya dari SDIT Tissa Islamic, dua Bebriana Anggita Patricia dari SDN Jayamukti 01, dan juara tiga Kayla Bunga Azzahrah dari SDIT An-Nur, pembinaan tersebut sebagai persiapan untuk ke tingkat kabupaten. Ada 10 Modul atau materi yang akan diberikan kepada Dokcil,”terangnya. (MH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU