oleh

Sapta Lomba Bojongmangu Asah Kemampuan Siswa di Bidang PAI

BOJONGMANGU – Sapta Lomba merupakan kegiatan siswa di bidang pendidikan agama Islam (PAI), sekaligus untuk mengasah kemampuan siswa dibidang keagamaan. Kegiatan tersebut diikuti 15 Sekolah Dasar Negeri, yang dilaksanakan di SDN Karangmulya 02 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Sabtu (23/3/2019). Dalam kegiatan tersebut diperlombakan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Cerdas Cermat PAI, Pidato (Da’i Cilik), Kaligrafi dan Lomba Kesempurnaan Salat.

Ketua Panitia Sapta Lomba (PAI) Koharjibudin mengatakan, kegiatan Sapta Lomba ini diikuti oleh 15 sekolah dasar negeri. Tentu saja tujuannya untuk meningkatkan kualitas siswa dalam pembelajaran agama. Sehingga terbentuk karakter anak bangsa yang beradab dan bermartabat serta kokoh keimanan dan ketaqwaannya.

“Ya kita tunggu saja hasilnya dari tim juri siapa yang terbaik,” paparnya kepada Formenews.id.

Tentu saja dalam perlombaan, jelasnya, ada yang keluar sebagai yang terbaik dari 15 perwakilan SD. Siapa pun yang jadi jawaranya harus siap mengemban amanah itu, sampai ke tingkat kabupaten dan meraih prestasi. Untuk MHQ juara 1 diraih Siswa SDN Medalkrisna 01, MTQ Juara 1 dari SDN Sukabungah 02, Cerdas Cermat Juara 1 SDN Sukabungah 02, Kaligrafi Juara 1 SDN Sukabungah 02, Pildacil Juara 1 SDN Sukabungah 02, dan Lomba Kesempurnaan Salat juaranya dari SDN Karangmulya 01.

“Insya Alloh dari kegiatan ini ada siswa dari bojongmangu, yang tertarik jadi Da’i,” tandasnya.

Ditempat yang sama K3S SD Se Kecamatan Bojongmangu Nenden Hernika menegaskan, semua peserta lomba memiliki hak yang sama untuk menjadi yang terbaik, maka bagi tim juri harus obyektif dalam menilainya.

“Saya inginkan siswa di Bojongmangu dapat berbicara atau meraih prestasi ditingkat kabupaten sampai Nasional,” terangnya.

Yang.terpenting, katanya lagi, dalam pembelajaran sisipkan nilai-nilai agama, agar siswa mampu memahami pentingnya pendidikan agama.

“Tentu saja Kegiatan ini sukses dan menjadi barometer bagi kegiatan di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU