oleh

Ratusan Warga Demo PT. NT Indonesia

CIKARANG TIMUR – Ratusan warga Kampung Pamahan, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, berunjuk rasa di depan PT NT Indonesia , Kawasan Industri Jababeka VI pada Rabu (27/3). Warga menuntut pemberdayaan masyarakat lingkungan dengan mempekerjaan warga setempat dan pengelolaan limbah industri.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Percuma kami Punya Ijazah Masuk Kerja harus Pake Duit”. Warga menuntut 40 persen tenaga kerja diambil dari warga Desa Jatireja.

Tokoh Mayarakat Desa Jatireja, H. Amir mengatakan, PT NT Indonesia harus memperhatikan warga setempat dalam hal menyerapan tenaga kerja dan juga pengelolaan limbah serta kepedulian terhadap lingkungan dalam bentuk CSR.

“  Selama perusahaan ini berdiri sampai saat ini belum ada kontribusianya ke lingkungan,” ujar H. Amir

Sementara itu, HRD PT NT Indonesia, Subandi membantah bahwa  perusahaan tidak pernah bekerjasama dengan lingkungan.

“Selama ini kami sudah bekerjasama dengan warga, RT dan kepala desa terdahulu” terangnya

Dikatakannya terkait perekrutan tenaga kerja pihak perusahaan  melalui Sekdes Jatireja Ia mengaku tidak pernah memungut biaya kepada calon tenaga kerja yang masuk di PT NT Indonesia tersebut.

“Terkait CSR kami sudah melakukannya  meskipun secara keuntungan perusahaan kami belum maksimal,”  jelas Subandi.

Adapun terkit dengan pengelolaan limbah, pihak perusahaan tidak bisa menjanjikan karena pengelolaan limbah SPK-nya sudah di berikan kepada orang lain yang sudah berjalan . Sementara SPK akan habis pada November 2019.

Meski banyak tuntutan unjuk rasa yang berjalan tertib dan kondusif mendapat pengawalan dari Polsek Cikarang Timur dan Polres Kabupaten Bekasi. (imm/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU