oleh

Aat Barhaty: Lomba Desa Jadi Indikator Kinerja Kepala Desa

SUKATANI – Lomba desa tingkat kabupaten diharapkan dapat memacu kreatifitas dan kinerja desa dalam melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty  saat menghadiri lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Selasa (02/04/2019).

“Ini adalah  merupakan salah satu model untuk mengetahui sejauh mana kinerja kepala desa di dalam melaksanakan pembangunan, inovasi serta kreatifitas dalam membangun wilayah yang dipimpinnya,” ujarnya kepada Radio Wibawa Mukti.

Dikatakanya lomba desa yang dilaksanakan di Desa Sukamanah adalah yang ke-15 dari delapan kecamatan yang sudah mengikuti lomba ditingkat Kabupaten Bekasi. “Ada tiga unsur yang dilihat dan dinilai yaitu pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan,” tambahnya.

Ia mengharapkan kepala desa bisa terpacu dalam berinovasi membangun wilayahnya dan bukan hanya saat lomba desa diadakan tetapi terus menerus selama memimpin desa tersebut.

“Tetapi harus secara berkesinambungan dan terus menerus agar pembangunan di Kabupaten Bekasi tumbuh secara bersama-sama dan serentak sesuai dengan program dan rencana kerja, “ungkapnya. (cha/taj)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU