oleh

Jaring Pemilih, KPUD Adakan Pemilu Run 2019

TAMBUN SELATAN – KPUD Kabupaten Bekasi menggelar acara Pemilu Run 2019 di Grand Wisata Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan pada Minggu (07/04/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar serentak secara nasional oleh KPU RI dan diikuti seluruh KPU baik provinsi maupun kota dan kabupaten.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan Pemilu Run 2019 bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat. Adapun  yang disampaikan adalah tahapan pelaksanaan Pemilu mulai dari tata cara pengenalan, pencoblosan hingga penghitungan surat suara.

“Ini adalah bentuk rangkaian kegiatan dari KPU RI secara bersamaan seluruh Indonesia, bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, tentang proses pencoblosan sampai penghitungan,” ujarnya kepada Radio Wibawa Mukti.

Dikatakannya kegiatan tersebut renacananya hanya diikuti oleh 500 warga namun ternyata peserta melebihi kapasitas hingga mencapai ribuan. Hal tersebut menandakan bahwa antusias masyarkat Kabupaten Bekasi tinggi terhadap Pemilu 2019.

“Ini sebuah bentuk antusias yang tinggi warga masyarakat kabupaten Bekasi, kami targetkan 500 peserta tapi alhamdulillah yang datang ribuan,” jelasnya.

Selain itu, KPU memberi kemudahan bagi masyrakat yamg tidak terdaftar di DPT cukup membawa E-KTP atau surat keterangan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. “KPU beri kemudahan silahkan yang tidak terdaftar bisa nyoblos hanya membawa E-KTP atau suket dari dinas terkait,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, unsur Muspika Kecamatan Tambun Selatan dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Tambun Selatan. (moz/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU