oleh

PPK Cikarang Utara Terima 2.328 Bilik Suara

CIKARANG UTARA – Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Cikarang Utara telah menerima sebanyak 2.328 bilik suara. Bilik tersebut akan disebar di 582 TPS se-Cikarang Utara, Senin (08/04/2019)

Ketua PPK Cikarang Utara, Muhamad Nasarudin menjelaskan, nantinya per-TPS mendapatkan kurang lebih empat bilik suara. Penempatannya pun telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU.

“Misalnya tidak boleh ditempatkan di depan rumah tim ses pasangan calon, itu tidak boleh, harus ditempat-tempat yang telah ditetapkan sesuai aturan KPU,” jelas pria yang disapa Arul itu.

Arul juga mengatakan, PPK Cikarang Utara memastikan jika bilik suara tersebut aman dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Meskipun bilik suara tersebut terbuat dari bahan kardus.

Selain itu juga, lanjut Arul, bilik suara itu akan dipasang pada hari H pencoblosan. Agar terhindar dari kerusakan, bilik suara tersebut ditempatkan ditempat yang aman.

Terutama, menghindari bilik suara dari kerusakan akibat terkena hujan atau kebanjiran. “Soal kemanan bilik suara, kami juga telah menyediakan tempat yang aman terutama tidak kehujanan dan terhindar dari banjir,” jelasnya.

Selain itu, Arul juga berharap proses pesta demokrasi di wilayah Cikarang Utara bisa berjalan lancar dan aman. Soal jumlah pemilih, PPK ditargetkan mencapai lebih dari 70 persen.

“Ya sesuai dengan ketetapan KPU, data pemilih harus di atas tujuh puluh persen, kami ditargetkan agar sebelu hari H target tersebut tercapai,” harapnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU