oleh

Masa Tenang, Eka Pimpin Bersih-Bersih APK

CIKARANG BARAT – Hari pertama masa tenang Plt. Bupati Bekasi pimpin aksi gerakan bersih APK serentak, Minggu (14/4).”Pencanangan Gerakan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan dalam rangka menuju pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang,” ujar Eka Supria Atmaja, saat memimpin apel di Kantor  Dinas Pemadam Kebakaran, Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (14/4).

Ia  menyampaikan kegiatan K3 serentak dimaksudkan sebagai upaya untuk membangun komitmen bersama dan sinergitas Pemerintah Daerah dengan penyelenggara Pemilu dalam rangka menjaga ketertiban, Keindahan dan Kebersihan pada Masa Kampanye yang baru saja usai.

“Hari ini kita telah memasuki masa tenang, oleh karena itu mari kita sama sama menjaga dan mencipatakan wilayah Kabupaten Bekasi menjadi lebih tertib, bersih, indah” ucap Eka..

Ditambahkannya gerakan K3 ini pada hakekatnya adalah tanggung jawab bersama maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah yang hadir untuk bertanggung jawab melaksanakan serta menciptakan wilayah Kabupaten Bekasi menjadi tertib, bersih, dan indah.

Selain itu Eka juga menginstruksikan khususnya kepada Satpol PP yang memiliki kewenangan untuk menertibkan maupun menurunkan APK (Alat Peraga Kampanye) di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang Pemilu bahwa menjelang 3 hari pada masa tenang semua Partai Politik peserta Pemilu wajib mencopot maupun menurunkan segala bentuk APK baik itu Spanduk, Poster maupun Baliho. Sehingga pada hari pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang sudah tidak ada lagi APK yang terpasang.

Selepas pelaksanaan Apel Pagi, Plt. Bupati Bekasi di dampingi Sekretaris Daerah dan pejabat lainnya turut meninjau pelaksanaan Gerakan K3 yang telah dibagi menjadi 28 Segmen atau titik Lokasi di sepanjang jalan negara dan diikuti oleh seluruh pegawai  dari masing masing Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Monitoring dimulai dari segmen 1 yaitu perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi di Kecamatan Tambun Selatan sampai Segmen terakhir yaitu wilayah Kecamatan Kedung waringin yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang. Tak jarang Eka pun ikut turun membantu para pegawai melakukan aksi bersih bersih jalanan. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *