oleh

Wanita Inspiratif Harus Jadi Agen Perbuahan

CIKARANG UTARA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan lomba pemilihan perempuan inspiratif Kabupaten Bekasi 2019 mulai Maret hingga 10 April 2019 dengan tema perlindungan hak perempuan. Kegiatan diikuti oleh 46 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Menurut Kepala Dinas DP3A Kabupaten Bekasi, Ida Farida kegiatan tersebut diadakan dalam upaya memberikan apresiasi kepada para perempuan Kabupaten Bekasi yang memiliki inspirasi bagi masyarakat dan daerahnya.

“Kegiatan pemilihan ini yang kita lakukan dalam beberapa tahap dan sudah berjalan dari sejak Bulan Maret serta puncak acaranya tepat pada hari di 10 April 2019,”ujar wanita yang juga mantan Camat Kedung Waringin.

Disampaikannya Pemilihan Perempuan Inspiratif tersebut diadakan dalam bentuk karya tulis dan presentasikan dihadapan dewan juri selama 30 menit. “Mereka yang terbaik kita nobatkan sebagai Perempuan Inspiratif Kabupaten Bekasi 2019. Jejak rekam dan kiprah mereka selama beberapa tahun terakhir adalah hasil yang positif dan menjadi bisa agen perubahan dan masukan bagi DP3A itu sendiri,” tambahnya.

Dikatakannya DP3A akan mengembangkan pola-pola yang sudah dilakukan peserta dengan memberikan inovasi-inovasi. Sehingga perempuan di Kabupaten Bekasi bisa menjadi perempuan yang mandiri, yang mampu bersaing dan bisa menempatkan harkat dan martabatnya sebagai seorang istri, ibu dan juga sebagai wanita karier dan  perempuan di lingkungannya.

“Mari sama-sama bergandengan tangan kita majukan perempuan-perempuan di Kabupaten Bekasi. Dan kita harus mencoba peduli terhadap lingkungan dimana kita berada . Dan saya harap apapun yang terjadi dengan perempuan Pemerintah Kabupaten Bekasi disitu hadir dan kita bisa menjalin komunikasi dan juga sinegritas untuk mereka yang sudah hebat kita jadikan mereka sebagai agen of change untuk perubahan di Kabupaten Bekasi, “ terangnya. (*/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU