oleh

325 Rumah di Desa Bojongmangu Tak Layak Huni

BOJONGMANGU – Desa Bojongmangu masih memiliki sekitar 325 rumah tidak layak huni (Rutilahu) sampai Tahun 2019 ini. Bahkan lima puluh persennya dari angka tersebut kondisi rumahnya rusak parah.

Diperparah lagi program bantuan stimulan rutilahu  masih belum ada kepastian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Padahal masyarakat di Kabupaten Bekasi umumnya dan khususnya Desa Bojongmangu masih membutuhkan program bantuan rutilahu dari pemerintah.

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari mengatakan, pemerintah seharusnya sadar akan kebutuhan masyarakatnya, seperti bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, yang rumahnya tidak layak huni. Tentunya bantuan tersebut akan mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sehingga masyarakat yang diberikan bantuan rutilahu menjadi meningkat kesehatan, perekonomian dan kesejahteraannya.

“Bagi Pemkab Bekasi bantuan program rutilahu seharusnya digulirkan kembali, karena bagi masyarakat kurang mampu program rutilahu sangat bermanfaat,” kata Ibut , Kemarin.

Lanjutnya, Desa Bojongmangu telah mengusulkan pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Diperkimtan) untuk program bantuan rutilahu Tahun 2019 ini. Tentu saja dirinya dan masyarakat siap mendukung dan bahkan telah mengusulkannya. Tolong usulan rutilahu yang sudah dilaporkan bisa direalisasikan tahun ini juga.

“Saya tentu menginginkan usulan rutilahu dari Desa Bojongmangu dapat direalisasikan tahun ini,” tegasnya.

Ketua BPD Bojongmangu Ranto menegaskan, tentu saja dengan adanya program rutilahu, masyarakat akan semakin meningkat kesejahteraannya. Apalagi yang mendapatkannya tepat sasaran dan benar-benar rumah tidak layak huni. Masyarakat sebenarnya sudah lama mendambakan rumahnya menjadi layak dan sehat untuk ditempati. Apalagi bantuan rutilahu telah harus dibangun pula Safty Tank.

“Saya terus koordinasi dengan pihak desa, agar yang diberikan bantuan tepat sasaran,” pungkasnya. (mh/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU