oleh

Ketua NU Dukung H Marjuki Dampingi Eka?

TAMBUN SELATAN – Teka-teki pencalonan Ahmad Marjuki sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bekasi masih menimbulkan tanda tanya di masyarakat. Pasalnya hingga kini pria yang juga mantan Ketua PCNU Kabupaten Karawang tersebut belum memberikan komentar resmi.

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito mengatakan siapapun wabup terpilih merupakan hak penuh partai pengusung.

“Yang terbaik itu tidak harus dari partai politik dan tidak harus dari Putera-Puteri Bekasi. Kita serahkan semua kepada yang punya hak (partai pengusung). Yang merekom itu kan Partai Golkar,”katanya.

Bagus mengaku belum mendengar Ahmad Marjuki yang juga warga NU yang akan menjadi pendamping  Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja.

“Saya baru mendengar, itu (Ahmad Marjuki,red) teman saya, kenal baik dengan saya. Kalau dia bisa komunikasi dengan partai pengusungnya dan dipercaya kenapa tidak?,”katanya.

Bagus menyebut jika Ahmad Marjuki dikenal sebagai pengusaha sukses di Karawang dan Bekasi. Selama di NU Marjuki juga disebut memiliki loyalitas tinggi terhadap NU. “Dikenal sebagai pengusaha, bukan pengusaha ecek-ecek. Setahu saya di NU Karawang termasuk loyal,”katanya.

Bagus mengatakan meski Bagus merupakan termasuk warga NU. Ia menyerahkan sepenuhnya pemilihan kepada partai pengusung.

“Kita bikin kriteria, kita menyambut baik tapi kalau yang punya hak tak merestui untuk apa?. Yang penting Wakil Bupati ini jabatan strategis bisa menjembatani pemuda dengan ormas-ormas yang ada, jangan seperti yang sudah-sudah,”paparnya. (taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU