oleh

Anggaran Tahap I, Sukabungah Bangun Fasilitas Umum

BOJONGMANGU – Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu telah merampungkan pembangunan tahap satu Tahun Anggaran 2019. Seperti pembangunan fasilitas internet yakni web dan WiFi serta peralatan untuk keperluan Posyandu. Tentunya pembangunan tersebut agar Desa Sukabungah berbenah, tertata rapih, dan menjadi nyaman bagi warga yang berkunjung.

Sekretaris Desa Sukabungah Didin Hasanudin, pembangunan oleh pihak Desa Sukabungah dari tahun ke tahun secara bertahap terus digulirkan. Saat ini pembangunannya berlanjut, sekaligus berbenah agar semuanya tertata dengan rapih, indah, aman dan nyaman. Tentu saja agar warga yang berkunjung merasa senang, karena suasananya yang tidak membosankan. Bahkan fasilitas internet telah dibangun, guna meningkatkan pelayanan terhadap warga semakin cepat, tertib dan efisien.

“Saya apresiasi terhadap Tim Monitoring yang telah melihat secara langsung hasil pembangunan tahap satu,” paparnya kepada Formenews.id, Kemarin (15/7).

Sebenarnya, ungkap Didin, nanti kedepannya ada pengembangan dan penataan desa. Agar jelas pengelolaan yang dilakukan oleh pemdes, sehingga pelayanan terhadap warga dapat dikerjakan dengan baik, dan wargalah yang disejahterakan. Tentunya pihak desa pun selalu berkoordinasi dengan BPD dan pihak Muspika.

“Saya sampaikan di rapat minggon desa yang setiap Kamis dilakukan, tentunya agar perangkat desa serta rt dan rw menyampaikan kepada warga tentang hasil pembangunan yang telah dikerjakan oleh pemerintah desa, sehingga jelas dan transparan sesuai dengan yang direncankan,” terangnya.

Kasi Pemerintahan sebagai Ketua Tim Monitoring Kecamatan Bojongmangu, Rawal menilai pembangunan yang dilakukan oleh semua desa adalah bentuk pemerataan pembangunan dari pemerintah. Sehingga warga harus terlibat, baik dalam pengusulan atau pun saat pelaksanaan pembangunannya. Agar kebermanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh warga.

“Tentu saja saya yakin jika warga ikut andil dalam pembangunan desa, akan terwujudnya pemerataan pembangunan di segala bidang,” tandasnya.

Lanjutnya, ia berharap agar Kades beserta seluruh perangkatnya harus benar-benar menjaga amanah. Sehingga pembangunan desa akan semakin terlihat hasilnya.

“Saya berharap yang direncanakan oleh pihak Desa Sukabungah bisa dituntaskan dengan baik dan tetap mengikuti peraturan yang berlaku,” pungkasnya.¬† (Mnh/taj)

ERSAMA : Tim Monitoring kecamatan yang didampingi Sekdes, Ketua BPD, Babinsa dan Bimaspol serta perangkat desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU