oleh

Desa Karang Indah Maksimalkan Pembangunan Tahap Satu

BOJONGMANGU– Pembangunan tahap satu tahun 2019 Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu terus ditingkatkan agar hasilnya semakin maksimal. Pembangunan tersebut tentu saja melibatkan warga setempat, agar hasilnya dapat dirasakan langsung oleh warga. Sehingga warga akan menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan pemdes Karang Indah bertahap, berkesinambungan dan berkelanjutan. Karena pembangunannya disesuaikan dengan RPJMDes dan RKPDes.

Menurut Kades Karang Indah Mistar, setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemdes tentunya disesuaikan dengan yang telah direncanakan. Baik melalui Musdus, Musdes dan Musrenbangdes. Kemudian di APBDes kan, sehingga hasilnya pun dapat dirasakan oleh semua warga.

“Saya berharap warga semakin peduli dan aktif dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes Karang Indah,” katanya kepada Formenews.id.

Lanjutnya, apalagi saat ini hasil pembangunan di monitor langsung oleh tim kecamatan, yang terdiri dari unsur TNI – Polri, BPD, PDP, PLD, bahkan dari awak media. Sehingga hasil pembangunan disetiap desa menjadi lebih terbuka, transparan dan akuntabel.

“Saya yakin dengan adanya tim monitoring, dapat membantu pemdes dalam melaksanakan pembangunan dengan benar sesuai yang dianggarkan,” tandasnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojongmangu sebagai Ketua Tim Monitoring Hasil Pembangunan Desa Rawal menegaskan, ternyata pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Karang Indah dan Karangmulya sesuai jadwal, perencanaannya dan RABnya. Ia pun mengakui, keterlibatan semua pihak dalam mengawasi pembangunan di desa, sangat mempengaruhi hasil pembangunannya menjadi lebih baik.

“Hasil dari monitoring ini, tentunya akan menjadi bahan evaluasi terhadap hasil pembangunan di desa masing-masing,” pungkasnya.  (Mnh/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU