oleh

Guru di Serang Baru Makin Menyusut

SERANG BARU – PGRI Cabang Kecamatan Serang Baru menggelar kegiatan halal bi halal sekaligus slitarurahmi purna bakti empat PNS dilingkungan guru Kecamatan Serang Baru, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Serang Baru , Sabtu (20/7/2019).

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Serang Baru, Senin Supriatna  mengatakan setiap tahunnya guru PNS di Kecamatan Serang Baru berkurang, saat ini tersisa 91 orang dari  data Juli 2019.

Dikatakannya pada Desember mendatang yang pensiun bertambah sekitar 5 orang. Maka sampai akhir 2019 guru PNS di Kecamatan Serang Baru akan tersisa 86 orang. Padahal guru PNS yang tersisa 86 orang tersebut terbagi di 24 sekolah dasar dengan jumlah 273 rombongan belajar (rombel).

“Jika tidak ada Pengangkatan PNS yang baru, maka 10 tahun ke depan, guru PNS di Serang Baru akan tersisa sekitar 30 orang, harus ada perhatian dari pemerintah,” katanya kepada Formenews, Sabtu (20/7/2019).

Salah satu Pengawas yang purna bakti Sarim mengatakan 40 tahun dirinya mengabdi sungguh tak terasa. Tentunya suka dan duka telah terlewati. Tapi jadi seorang guru, janganlah menghitung-hitung untung dan ruginya, apa yang telah diberikan kepada siswa.

“Kita ikhlaskan saja yang telah kita ajarkan. Jadikan itu sebagai amal ibadah, agar jadi barokah. Kepada guru dan pengawas yang masih berjuang, perjuangkan bersama-sama, jaga kesehatan dan tetap semangat.

“Saya dan tiga Purna Bakti lainnya memohon maaf lahir batin, tentunya jika dalam tugas ada kesalahan yang sengaja dan tidak disengaja,” tandasnya.

Semenatara itu Camat Serang Baru Subarnas menilai, acara seperti dapat menjaga nilai-nilai kebersamaan. Dirinya apresias perjuangan guru yang telah mendidik anak bangsa menjadi berkarakter yang baik.

“Alhamdulillah berkat guru, saya bisa manjadi camat, bahkan ada juga yang jadi presiden dan lainnya,” terangnya. (Mnh/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU