oleh

Lapangan Futsal Desa Sukabungah Resmi Beroprasi

BOJONGMANGU – Lapangan Futsal Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu diresmikan secara langsung oleh Kades Sukabungah, Ujang Suryana pada , Jum’at (19/7/2019). Lapangan Futsal dibangun sesuai usulan dan kebutuhan warga sebagai sarana olahraga desa (Sorgades).

Menurut Ujang lapangan tersebut telah rampung pembangunannya beberapa pekan lalu. Dan agar bermanfaat serta mendapatkan keberkahan maka diadakan syukuran, sekaligus peresmian.

“Alhamdulillah apa yang diamanatkan warga, pembangunan lapangan futsal bisa dirampungkan sesuai yang direncanakan, tinggal digunakan dan dimanfaatkan juga harus dijaga,” kata Ujang kepada Formenews.id.

Dikatakannya, pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan selalu dimusyawarahkan dengan warga. Kemudian disusun perencanaannya sesuai skala prioritas. Tentu saja pembangunannya harus dimaksimalkan, agar kebermanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk Tahun 2019 ini pun telah diprogramkan dan direncanakan pembangunan oleh Pemdes, yang disusun di RPJMDes dan RKPDes,” tandasnya.

Semenatara itu Kasi Pemerintahan, Kecamatan Bojongmangu, Rawal menilai pembangunan yang dilakukan oleh semua desa adalah bentuk pemerataan pembangunan dari pemerintah, termasuk Desa Sukabungah yang telah meresmikan lapangan futsal. Bahkan lapangan futsal tersebut pengelolaannya telah diserahkan kepada BUMDes. Sebelumnya BUMDes Sukabungah telah mengelola pasar tradisional desa.

“Tentu saja saya yakin jika dikelola oleh BUMDes apalagi di-Perdes-kan, pendapatan desa akan bertambah, dan akan terwujudnya pemerataan pembangunan di segala bidang,” ujarnya.

Ia berharap agar pembangunan tersebut dapat dimaksimalkan untuk menjaga amanah. Sehingga pembangunan desa akan semakin terlihat hasilnya. Bahkan menjadi asas manfaat bagi kemajuan di desanya.

“Semoga apa yang direncanakan oleh pihak Desa Sukabungah bisa dituntaskan dengan baik dan diberikan kelancaran serta kesuksesan,”  pungkasnya.  (Mnh/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU