oleh

Liga Desa Nusantara 2019 Kembali Bergulir

TAMBUN SELATAN – Liga Desa Nusantara Regional Kabupaten Bekasi mulai bergulir bertanding. Strategi khusus pun mulai disiapkan dari berbagai tim untuk menjadi sang juara.

Salah satu tim Liga Desa Nusantara, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan berbekal pemain juara satu antar kampung yang diadakan Desa Mangun Jaya belum lama ini optimis bisa merebut Piala Liga Desa Nusantara dari Desa Tambun.

“Untuk strategi pelatih ada menyiapkan khusus untuk menjadi juara, kami optimis bisa mencapai terbaik, karena pemain kita sebelumnya pernah menjuarakan tarkam di Mangun Jaya, jadi jam terbangnya juara sudah dimiliki pemain kami,” ucap Kepala Desa Sumber Jaya, Matam diruang kerjanya.

Dikatakan dia, komposisi pemain Desa Sumber Jaya merupakan asli dari desa yang direkrut dari setiap RW, masih Matam, jadi untuk persiapan pihaknya mendukung memberikan motivasi tim dan memfasilitasi pemain.

“Udah saya kumpulkan pemainnya dan kru timnya dari segi latihan yang ia pantau potensi pemain sudah layak dan bagus di tim Sumber Jaya. Makanya itu saya daftarkan ini tim,” ujarnya.

Matam juga mengakui, pemainnya masih belum mateng karena baru terbentuk tim Sumber Jaya belum lama ini, tapi Matam optimis dari segi komposisi dan semangat juang pemain yang tinggi bisa berikan terbaik.

“Yang terpenting kita optimis untuk juara. Kita akan bekerja keras usaha dan berdoa, agar tim kami bisa berikan terbaik dalam tournamen Piala Liga Desa,” tandasnya.

Sementara itu juara bertahan Liga Desa Nusantara Regional Kabupaten Bekasi Tahun 2018 lalu, Desa Tambun akan menghadapi Desa Cipayung pada pertandingan pertama optimis siap mencuri poin penuh dan Desa Tambun optimis akan kembali memboyong piala Liga Desa kembali ke Desa Tambun.

“Juara liga desa berturut-turut dua kali, kami tidak akan membiarkan Piala Liga Desa di rebut desa lain,” kata Kepala Desa Tambun, Jaut Sarja Winata.

Dikatakan Jaut, untuk persiapan pemain Desa Tambun tidak ada persiapan khusus semuanya berjalan seperti biasa, menurut dia, untuk musim ini Liga Desa Nusantara diisi oleh tim yang bagus dan berat untuk dilawan dari tahun lalu.

“Kami gunakan potensi yang bener-bener ada di Desa Tambun, dari mulai pelatih oficial dan para pemain semua murni anak Desa Tambun. Pemain Desa Tambun juga ada beberapa materi pemain yang ikut memperkuat Desa Tambun musim kemarin,” tandasnya. (taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU