oleh

Kejari Cikarang Komitmen Kawal Proyek Nasional

CIKARANG PUSAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi akan terus mengawal pembangunan, mengamankan sesuai program pusat. Khususnya proyek-proyek skala nasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran dalam acara Peringatan Hari Bahakti Adhyaksa ke-59, Senin, (22/07/2019).

“Untuk proyek-proyek tingkat nasional seperti pembebasan lahan Tol Cilingcing, Cibitung, Cimanggis. Kemudian untuk proyek-proyek kereta api cepat dan untuk proyek-proyek di kabupaten seperti proyek Tanaman Ulang (TU), Jembatan dan ada beberapa SKPD lainnya,” katanya kepada FORMENEWS.

Dari sekian banyak proyek-proyek yang di kawal Kejari berharap bisa terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran. “Jadi tidak ada penyimpangan, kalau memang perencanaanya sudah tersusun itu yang kita laksanakan”, katanya.

Tidak hanya itu, kata Risman, Kejari harus bersinergi kepada semua pihak dalam melaksanakan pembangunan juga kepada peningkatan kesadaran hukum masyarakat sendiri.

“Kami juga tidak segan-segan mengakui kekurangan kami bahwa kami juga masih banyak kekurangan dalam penegakan hukum dalam ikut serta pembangunan itu sendiri”, ujarnya.

Selain itu, di pertengahan Tahun 2019 Kejari sudah menangani kasus tindak pidana umum sebanyak 400 perkara. Untuk pidana khusus seperti Pajak 2, Beacukai 2, Pidsus 26. ” perkara yang paing banyak adalah perkara narkoba dan mendapatkan predikat tertinggi,”pungkasnya. (taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU