oleh

SMKN 1 Cikarang Barat Raih Posisi ke-5 LKS Nasional

CIKARANG BARAT- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikarang Barat harus puas dengan posiai ke lima setelah Provinsi DKI Jakarta pada gelara lomba ketrampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang digelar di Jogjakarta pekan lalu.

Menurut wakil kepala sekolah, Kiswaya. Pihaknya mengungkap puas walaupun anak didiknya tidak bisa menjuarai helatan tersebut yang menjadi wakil dari provinsi Jawa Barat.

“ya kita berharap untuk juara satu, namun kita mendapat urutan ke lima ya Alhamdulillah,” ungkapnya kepada Radio Wibawa Mukti.

Dikatakannya, pendamping atau bapak angkat dari jurusan pengelasan adalah PT. Patria, sehingga kemarin dari pelatihan dan pendampingan dilakukan oleh perusahaan tersebut.

“PT. Patria adalah perusahan yang sudah MoU menjadi bapak angkat dari jurusan las di sekolah kita, akan selalu membimbing agar kedepan menjadi juara di kompetisi tersebut,” ujarnya.

Namun walau harus puas dengan capaian tersebut, Kiswaya mengungkapkan tahun depan akan lebih ekstra lagi dalam memilih dan mendidik anak yang akan menjadi perwakilan dari sekolahnya, karena menurutnya dalam perlombaan itu dibutuhkan mental kuat para pesertanya.

“Kemungkinan tahun depan kita akan lebih memlih anak-anak yang bermental kuat dan mempunyai prinsip juara,” tandasnya (moz/taj)

Hasil LKS Tingkat Nasional di Jogjakarta

  1. Provinsi Papua
  2. Provinsi Jawa Timur
  3. Provinsi Jawa Tengah
  4. Provinsi DKI Jakarta
  5. Provinsi Jawa Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU