oleh

Pramuka Alat Pendidikan dan Perekat Keutuhan NKRI

BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan HUT Ke-58 Gerakan Pramuka. Upacara berlangsung di Bumi Perkemahan Karangkitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (14/08) pagi.

Upacara ini dipimpin langsung Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi serta dihadiri unsur Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi serta tokoh masyarakat setempat.

Kata Eka, tema pada Hari Pramuka tahun ini yaitu ‘Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’

“Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan komponen Negara Kesatuan Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Eka, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

“Semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ucapnya.

Usai memimpin upacara, Eka menyempatkan untuk memberikan penghargaan serta piagam kehormatan bagi anggota Pramuka.  Kegiatan ini ditutup dengan penampilan devile dari seluruh peserta upacara yang terdiri dari penggalang dan  penegak gerakan pramuka perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Bekasi. (*/taj)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU