oleh

Persikasi Berjaya Dilaga Perdana

CIKARANG TIMUR – Skuat Persikasi berjaya dilaga perdana dan mengoleksi tiga poin saat kontra dengan Citeureup Raya FC pada pembuka Liga 3 seri 1 Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur, Senin (19/8/2019).

Pasukan berjuluk Laskar Bendo Item tersebut mampu mengalahkan Citeurep Raya FC dengan skor akhir 3-0 tanpa balas. Tiga gol diciptakan lewat kaki Angga Irawan, Faldi Setiananda, Irfan Tuasalamoni. Jalannya pertandingan, Persikasi mendominasi lapangan. Baik di babak pertama, maupun babak kedua.

Kemenangan untuk Persikasi dibuka lewat gol Faldi di menit ke 14. Gol pertama itu, tendangan dari tengah gawang itu berhasil memperdaya Kiper Citeurep Raya FC, Agung Satria.

Menginjak babak kedua, tekanan dari Persikasi semakin menguat. Tim Citeurep Raya FC nyaris tidak diberikan peluang untuk melancarkan serangan. Gol pun kembali terjadi di menit 65 lewat sepakan Irfan. Bola ribon dari tepisan kiper, berdampak buruk pada terjadinya gol kedua. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Gol lanjutan terjadi pada menit 85 lewat sepakan angga, perebutan bola di dalam kotak pinalti, berhasil di ungguli tim Persikasi. Bola dengan mudah masuk ke gawang tanpa ada halangan dari kiper.

Pelatih Persikasi Rizi Fauzi menyatakan, bahwa pada jalannya pertandingan ada banyak peluang tidak berhasil menjadi gol. Menurutnya, ini akan menjadi evaluasi untuk timnya dalam menghadapi pertandingan berikutnya.

“Sebenarnya ada banyak peluang. Tapi, tidak berhasil dimaksimalkan dengan sempurna. Kita akan perbaiki semua kekurangan saat ini,” katanya.

“Di pertandingan tadi banyak kekurangan, khususnya di babak pertama. Makanya kita coba untuk lebih hati-hati di babak kedua. dan sabar dalam memahami kekuatan lawan,” bebernya.

Namun demikian, dengan raihan tiga poin atas kemenangan ini, bisa menjadi pemicu semangat para pemainnya untuk bertanding dibabak selanjutnya.

Di tempat yang sama, manajer Citeureup Raya FC, Suprayogi mengakui kelemahan timnya yang cenderung bermain setengah lapangan.

“Bila dianalisis secara kekuatan masih terukur dan tidak jauh ada perbedaan. Namun dari segi mental kita memang kalah. Kalau bertemu lagi, kita akan memperbaiki permainannya,” tandasnya. (*/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU