oleh

Laga Tandang, Persikasi Tahan Seri Persipo Purwakarta

PURWAKARTA – Bertandang ke kandang tim kuat Persipo, Persikasi bermain trengginas. Meski sempat tertinggal lebih dahulu  akibat tekanan tuan rumah namun Persikasi  mampu membalas dan skor imbang 1-1 hingga akhir pertandingan dan bisa pulang membawa satu poin .

Persikasi vs Persipo bertanding dalam lanjutan liga 3 Seri 1 2019 Jawa Barat di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Kamis (22/8/2019).  Jalannya pertandingan kedua tim cukup menegangkan. Meladeni tim kuat seperti Persipo, penggawa Kabupaten Bekasi memang nyaris kewalahan.

Pasalnya, di babak pertama beberapa kali serangan nyaris mendobrak pertahanan kiper Bagus Kurniawan. Sementara itu, sang lawan tidak tinggal diam untuk terus menggasak pertahanan dan terus menekan lini pertahanan.

Tim berjuluk Laskar Bendo Item besutan Rici Fauzi tertekan lantaran pelanggaran handballs anak asuhnya di kotak finalti. Ganjaran finalti yang dieksekusi Deni Syahril pada menit 25, membuat tim Persikasi tertinggal 1-0. Di babak pertama itu, menjadi nasib buruk untung Persikasi bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Dibabak kedua Persikasi tampil lebih agresif. Bahkan bisa dibilang menguasi lapangan secara penuh. Hingga pada menit 72, Terjadinya gol pembalasan menjadi penutup drama saling jual beli bola dilapangan. Operan reza yang kuasi rapif sekaligus menjadi tendangan bebas dari sudut kanan gawang lawan oleh Angga Irawan. Kiper Persipo Gunawan, terkecoh dengan tendangan cepat yang dilakukan hingga berhasil bersarang di sudut kanan atas .

Asisten Pelatih Persikasi Abdullah Safei menyatakan, dalam segi pertahanan  tim Purwakarta memang kuat. Tidak salah, bila di Grup B, tim tersebut menjadi salah satu yang diperhitungkan.

“Tapi pada babak kedua, kita berhasil mendominasi serangan. Bila masih cukup waktu, keunggulan bisa di raih, lantaran secara fikis tim kita masih unggul,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, Persikasi akan mempersiapkan diri untuk kembali menjadi tuan rumah pada Minggu (25/8) melawan tim Sultan Muda. “Kita Optimis bisa meraih poin penuh,” tukasnya.

Dengan hasil tersebut tim kebanggan Kabupaten Bekasi berada di posisi aman untuk terus maju pada putaran musim ini. (*/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU