oleh

Persikasi Lumat Kabomania FC 4-1

CIKARANG TIMUR – Persikasi kembali menunjukan kualitasnya sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan pada Liga 3 2019 Jawa Barat yang bertanding di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur sebagai base home-nya pada Kamis, (29/08/2019).

Tampil dengan komposisi terbaiknya Persikasi berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan peringkat dua Grup B Kabomania FC dari Kabupaten Bogor dengan skor akhir 4-1.

Menjalani laga kandang ke-3 Persikasi unggul lewat gol cepat pada menit 2 lewat tendangan salto menyamping pemain tengah Eka Kaerul Insan (29) yang memanfaatkan bola reborn yang ditendang dari sayap kanan oleh Irfan Tuasalamony (15).

Tersentak dengan gol cepat Kabomania FC memperbaiki permainnya namun Persikasi malah justru meningkatkan tensi permainan. Pada menit ke-10 terjadi handsball dikotak terlarang Kabomania yang berbuah penalti bagi Persikasi.

Hadiah penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Fadly Setiananda (7) yang mengarah kesebelah kanan penjaga gawang Mochammad Listianto Ceputra (1) dan tidak bisa ditepis sehingga Persikasi unggul 2-0.

Kedudukan 2-0 tidak bertahan lama, selang satu menit terjadi kemelut digawang Persikasi dan berbuah gol pada menit ke-11 untuk Kabomania FC melalui sepakan pemain depan Saiful Akbar (8). Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua kedua tim tampak terus meningkatkan tensi permainan dan bermain ngotot. Jual beli serangan terjadi lagi-lagi Kabomania FC tersentak dengan gol cepat Persikasi diawal-awal pertandingan lima menit babak kedua berjalan tepatnya pada menit ke-45 diawali dari tusukan dikiri melebar ke kanan Irfan Tuasalamony (15) berhasil mengecoh satau pemain  belakang Kabomania FC kemudian ia melakukan shooting namun tendangan kaki kirinya sempat membentur kaki penjaga gawang dan bola reborn kembali ia sepak dan menghasilkan gol. Persikasi memimpin 3-1 pada Meit ke-45.

Ketinggalan 3-1, Kabomania mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Persikasi. Asa hendak mengejar namun serangan balik Persikasi yang membuat barisan belakang Kabomania FC kerepotan.

Berawal dari serangan satu dua dari sayap kanan salah satu bek Kabomania Ridho Saputra (22) malah membuat pelanggaran dikotak terlarang dan berbuah penalti untuk Persikasi. Rido mendapat hadiah kartu kuning namun sayang sepakan penalti Fadly Setyanda (7) pada menit ke-55 tidak berbuah gol.

Permainan makin menarik jual beli serangan dilancarkan kedua tim. Dengan harapan Kabomania bisa mengejar ketertinggalan namun serangannya dapat dimentahkan barisan belakang Persikasi nyaris tak ada peluang emas yang bisa dimanfaatkan meski dua kali Kabomania FC mendapat peluang dari dari servis tendangan bebas namun tidak ada yang berbuah gol.

Justru Persikasi dengan modal 3-1 tampak bermain enjoy beberapa kali lini depan Persikasi mengancam gawang Kabomania. Salah satunya tendangan bebas Ifran Tuaslamony yang membentur tiang gawang.

Dan di menit-menit akhir Persikasi tampak mengekplor sayap sisi kiri dengan masuknya pemain pengganti M Ananda Fitra (22) yang menggantikan Angga Irawan  berhasil menambah daya dobrak Persikasi terbukti lewat kemelut digawang Kabomania M Ananda berhasil menggenapkan keunggulan Persikasi atas Kabomania FC pada menit ke-86 dengan skor akhir berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persikasi. Dengan hasil tersebut Persikasi menjadi pemuncak klasmen sementara Grup B Liga 3 2019 Jawa Barat dengan point 10 dari empat kali pertandingan. (taj)

DIHADANG: Kapten Perikasi Angga Irawan (10) saat melewati hadangan bek Kabomania FC. Persikasi unggul atas Kabomania dengan skor akhir 4-1.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU