oleh

Karangmulya Realisasikan Dana Desa Tahap Dua

BOJONGMANGU – Pembangunan di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu berkelanjutan dan terus dilakukan. Tentu saja pembangunan tersebut disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes). Anggaran pembangunan tahap dua tahun 2019 ini direalisasikan.

Kepala Desa Karangmulya Jaka Suteja mengatakan, tentu saja pembangunan yang dilaksanakan disesuaikan dengan RPJMDes dan RKPDes. Sebab rencana pembangunannya telah melalui tahapan dan saat ini merealisasikan pembangunan tahap dua Anggaran Dana Desa. Bahkan hasil pembangunan tahap dua ini di Monitoring oleh tim kecamatan, yakni pembangunan Jaling dua titik, lapangan Voli, Pemasangan Jaringan Internet, dan pembangunan Jembatan Desa.

“Pemdes pun terus melaksanakan pembangunan yang tentunya untuk kepentingan warga,” katanya Kepada Formenews.id.

Kasi Pemerintahan sebagai Ketua Tim Monitoring Kecamatan Bojongmangu Rawal menilai, monitoring pembangunan yang dilakukan oleh semua desa adalah bentuk pemantauan pembangunan yang pemerintah anggarkan. Sehingga masyarakat pun harus terlibat, baik dalam pengusulan ataupun saat pelaksanaan pembangunannya. Begitu pun dengan tim monitoring yang terdiri dari Babinsa, Bimaspol, PLD, PDP dan BPD ikut melihat langsung hasil pembangunan.

“Tentu saja saya yakin jika masyarakat ikut andil dalam pembangunan desa, akan terwujudnya pemerataan pembangunan di segala bidang,” tandasnya.

Lanjutnya kegiatan Monev di Desa Karangmulya khususnya, bisa menjadi pelajaran yang baik bagi pemdes setempat. Agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, harus dikerjakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Bahkan hasil pembangunannya bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakatnya.

“Apalagi saat ini pengawasan terhadap anggaran yang dikucurkan pemerintah, semakin ketat,” tuturnya.

Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Bojongmangu Ipan Pandu Nugraha, dirinya berharap agar pembangunan ini dapat dimaksimalkan untuk menjaga amanah. Sehingga pembangunan desa akan semakin terlihat hasilnya. Bahkan menjadi asas manfaat bagi kemajuan di desanya

“Semoga apa yang direncanakan oleh pihak Desa Karang Mulya bisa dituntaskan dengan baik dan diberikan kelancaran serta kesuksesan,” pungkasnya.  (mnh/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU