oleh

Sekda Minta Peran Aktif Masyarakat dalam Program TMMD

SUKAWANGI- Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi H Uju membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, pada Rabu, (02/10/2019).

Ia mengatakan kegiatan TMMD merupakan kegiatan sinergitas Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakat yang juga ikut terlibat di dalamnya. Adapun Pemerintah Kabupaten Bekasi ikut mendukung program tersebut dengan mengalokasikan anggaran sekitar Rp1 Miliar.

“Manunggal dulu baru membangun dengan manunggal apapun bisa kita kerjakan bersama. Intinya gotong royong antara tentara, pemda dan masyarakat secara langsung, untuk kemajuan warga sini, ”ujarnya kepada sejumlah awak media.

Sementara itu Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf Ferry Sandi Sitompul mengatakan pihaknya melibatkan 100 personel dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dengan lama waktu satu bulan.

“Mereka nanti akan melaksanakan program TMMD, yang bertujuan membantu pemerintah dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik maupun non fisik,”ujarnya .

Menurutnya kegiatan utama di bidang fisik yang akan dilaksanakan seluruh personel TMMD dan masyarakat adalah membangun jalan sepanjang satu kilometer.

“Sedangkan di bidang non-fisik, akan dilaksanakan upaya pembinaan warga untuk belajar huruf dan angka serta baca-tulis termasuk penyuluhan bela negara, kamtibmas, kesehatan, dan wawasan kebangsaan. Tidak ketinggalan hadir juga sejumlah pelayanan kepada masyarakat seperti membuat akte lahir, SIM keliling dan isbat nikah, ” ucapnya. (taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU