oleh

Jelang Pelantikan Jokowi, Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas

JAKARTA – Jelang pelantikan Presiden Jokowi suasana politik kian sangat memanas. Hal ini membuat reaksi Tokoh Aktivis, Jonly Nahampun angkat bicara saat jumpa pers, di Nusa Dua, Senayan Jakarta, Minggu (6/10/2019).

“Kami berharap demokrasi jangan dinodai oleh oknum tertentu untuk menggagalkan pelantikan presiden. Dalam hal itu, kami dari masyarakat akan memberikan dukungan ikut serta berperan menjaga kondusifnya ketertiban masyarakat dan juga ikut serta membantu instansi terkait dengan untuk berpartisipasi dalam hal kemananan,” kata Jonly yang juga sering aksi demonstrasi memberikan aspirasi masyarakat, di Kantor KPK maupun instansi penegak hukum lainnya.

Dikatakan Jonly, berbagai elemen masyarakat akan digerakannya agar mendukung pelantikan Jokowi berjalan kondusif dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia ini.

“Disamping itu, kami akan menggerakkan ribuan massa dari kalangan masyarakat untuk memberikan dukungan saat pelantikan calon Presiden yang kedua periode Jokowi, serta mengutamakan menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini suasana secara masif adanya dugaan dari kelompok tertentu akan membatalkan pelantikan presiden yang tujuannya adalah untuk menghacurkan NKRI. Hal itu yang perlu pihaknya lawan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pihaknya tetap mengawal pelantikan Jokowi akan tetapi, dirinya menegaskan bahwa dirinya juga akan kritis terhadap pemerintah jika kebijakan yang tidak pro rakyat dan juga memberikan saran terhadap pemerintah agar kebijakannya pro rakyat, karena pihaknya bukan organisasi atau sayap dari partai.

“Kami akan terjun langsung kejalan memberi dukungan terhadap pelantikan Presiden Jokowi, karena pemilihan Presiden sudah sah secara demokrasi dan institusi,” tandasnya. (*/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU