oleh

Desa Pasirranji Semprot Sarana Umum dan Rumah Warga

CIKARANG PUSAT – Agar steril dan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Covid’19) Pemerintah Desa Pasirranji bersama TNI-Polri, melakukan penyemprotan disinfektan khususnya jalan desa. Selain jalan desa, disemprot juga rumah warga, gedung sekolah, mesjid dan musala. Bahkan agar merata pihak Pemdes pun membagikan cairan disinfektan ke ketua RW dan RT.

Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar menuturkan, kegiatan penyemprotan dengan disinfektan, terhadap jalan-jalan desa, rumah warga dan tempat ibadah diwilayah Desa Pasirranji, agar steril sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona yang sudah pandemi.

Selain itu Pemdes pun memberikan edukasi dengan menghimbau warga agar menjaga kebersihan dan kesehatannya, tidak berkerumun, hindari kontak langsung terutama dengan orang asing, atau warga yang datang dari daerah yang terdampak.

“Insya Alloh dengan melakukan kegiatan penyemprotan terhadap jalan, sarana ibadah, sekolah dan rumah warga, apalagi melibatkan Rt dan Rw hingga penyemprotannya merata sampai kepelosok kampung, hingga Desa Pasirranji dapat steril dari virus Korona,” paparnya kepada FORMENEWS.ID, Rabu (15/4/2020).

Pencegahan penyebaran virus Korona Covid’19, ungkap dia, bukan saja dengan gerakan penyemprotan. Tetapi warga pun harus diberikan edukasi, sekaligus himbauan tentang pencegahan virus Korona. Karena lebih baik mencegah daripada nanti terpapar korona

“Mudah-mudahan dengan terus dihimbau dan diedukasi,  diharapkan meningkatnya kesadaran semua warga dalam menjaga kesehatannya, dan mengikuti arahan atau himbauan dari pemerintah, yang terpenting jangan panik,” tandasnya.

Bimaspol Desa Pasirranji mengatakan, jika semua sadar dan disiplin, mengikuti himbauan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah juga dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid’19 kecamatan serta dari Pemdes, tentang virus Korona. Tentu saja warga masyarakat khususnya Desa Pasirranji akan terhindar dari penyebaran virus Korona Covid’19. Yang terpenting jangan panik, jangan bepergian jika tidak ada keperluan yang mendesak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta jangan menyentuh apapun dirumah jika dari bebergian sebelum cuci tangan.

“Kegiatan penyemprotan dengan disinfektan adalah salah satunya untuk pencegahan virus Korona, dikembalikan lagi kepada warganya, jika ingin sehat jauh dari Korona, harus disiplin ikuti himbauan,” pungkasnya.  (Ags495/taj).

PENYEMPROTAN : Babinsa dan Bimaspol yang didampingi Kades, BPD dan sekdes melakukan penyemprotan disinfektan di sarana ibadah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU