oleh

238 Warga Sukabungah Terima BLT Tahap Satu

BOJONGMANGU – Sekitar 238 warga Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahun 2020. BLT yang dibagikan kepada warga diberikan langsung oleh pihak BJB Cabang Cikarang, yang disaksikan Pemdes Sukabungah, Camat Bojongmangu, BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bimaspol. Pemberian BLT tersebut dilaksanakan di Aula Desa Sukabungah, Jum’at (29/5/2020).

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin mengatakan, pihak Pemdes hanya sebagai fasilitator, dalam penyaluran BLT, karena pihak BJB-lah yang langsung memberikan kepada warga. Sebelumnya penerima BLT tersebut, datanya telah disinkronkan dengan data lainnya.

“Insya Alloh warga yang menerima BLT tidak tumpang tindih dengan data lainnya, atau bantuan lainnya,” kata Sekdes kepada FORMENEWS.ID, Jum’at (29/5/2020).

Lanjut dia, memang yang paling rumit adalah saat mensinkronkan data, kemudian diverifikasi. Setelah data sinkron, dilakukan pengecekan langsung ke penerima BLT oleh tim Covid’19, dan perangkat desa disaksikan BPD, PLD, Babinsa serta Bimaspol.

“Alhamdullah BLT telah tersalurkan, tentunya atas kerja keras perangkat, dan tim Covid’19, RT, RW, yang bekerjasama dengan BPD, PLD, dan diawasi oleh Babinsa dan Bimaspol,” tandasnya.

Camat Bojongmangu Agung Suganda menegaskan, sampai saat ini diwilayah Kecamatan Bojongmangu baru ada dua desa yang menyalurkan BLT. Sisanya empat desa, menurut informasi data BLT telah masuk ke BJB.

“Mudah-mudahan akhir Mei ini BLT di wilayah Bojongmangu sudah tersalurkan,” terangnya.

Ketua BPD Sukabungah Ondang Donal menuturkan, dirinya apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemdes dalam pencegahan penyebaran virus korona Covid’19. Termasuk pendataan terhadap warga agar menerima bantuan dan datanya tidak tumpang tindih.

“Semoga apa telah dilakukan pemdes dan BPD serta tim Covid’19 dapat bermanfaat bagi warganya,” pungkasnya.  (ags495/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *