oleh

191 Warga Desa Cibarusah Kota Terima BLT-DD Tahap Satu

CIBARUSAH – Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Satu Tahun Anggaran 2020 kepada 191 Warga. BLT diberikan langsung oleh pihak Bank BJB disaksikan Pemdes Cibarusah Kota, kecamatan, BPD, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Babinsa dan Bimaspol. Pemberian BLT kepada warga, dilaksanakan di Aula Desa Cibarusah Kota, pada Rabu (17/6/2020).

Kepala Desa Cibarusah Kota, Iwan Setiawan mengatakan, BLT yang diberikan oleh pihak Bank BJB dari Dana Desa Tahap Satu Tahun Anggaran 2020 kepada 191 Warga. Memang bantuan sosial yang diberikan kepada warga Desa Cibarusah Kota, ada dari pusat, provinsi, dan kabupaten, serta desa. Sehingga pendataannya harus disinkronkan, agar tidak ada warga yang menerima bantuan sosial dua kali atau ganda.

“Tentunya setelah diverifikasi yang ketat, yang tercatat di BLT sebanyak 191 warga,” kata Iwan kepada FORMENEWS.ID, Rabu (17/6/2020).

Diakuinya, memang yang paling rumit adalah saat mensinkronkan data, kemudian di verifikasi. Setelah data sinkron, dilakukan pengecekan langsung ke penerima BLT oleh tim relawan Covid’19, dan perangkat desa disaksikan BPD, PLD, Babinsa serta Bimaspol.

“Alhamdullah BLT telah tersalurkan, tentunya atas kerja keras perangkat desa, dan tim relawan Covid’19, RT, RW, yang bekerjasama dengan BPD, PLD, dan diawasi oleh Babinsa dan Bimaspol,” tandasnya.

BPD Desa Cibarusah Kota H. Haris menegaskan, dirinya apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemdes dalam pencegahan penyebaran virus korona Covid’19. Termasuk pendataan terhadap warga agar penerima bantuan dan datanya tidak tumpang tindih.

“Semoga apa telah dilakukan pemdes dan BPD serta tim relawan Covid’19 dapat bermanfaat bagi warganya,” terangnya.

Sementara itu PDP Kecamatan Cibarusah Puput menjelaskan, sebagai pendamping desa yang bekerjasama dengan pihak pemdes selalu dilibatkan untuk memantau dan membantu desa. Tentu saja agar data yang didapatkan oleh pemdes, untuk menentukan BLT benar-benar valid. Sehingga saat disinkronkan data untuk BLT tidak tumpang tindih atau dua kali warga tersebut menerima bantuan lainnya. “Insya Alloh data BLT Desa Cibarusah Kota valid,” pungkasnya. (ags495/amh)

ANTRE : Warga Desa Cibarusah Kota penerima BLT saat antri di halaman desa, Rabu (17/6/2020). FOTO: AGUS NURYADIN / FORMENEWS.ID.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *