oleh

173 KK Penerima BLT Desa Sukasejati Terima ATM BJB

CIKARANG SELATAN – Sebanyak 173 Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menerima Bantuan  Tahun Anggaran 2020 untuk yang kedua kalinya atau bulan ke dua pencairannya melalui ATM BJB pada Senin (29/6/2020)

ATM untuk pencarian BLT yang diberikan langsung oleh Bank BJB, yang disaksikan Pemerintah Desa Sukasejati, pihak kecamatan, BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD), PDP, Babinsa dan Bimaspol.

Kepala Desa Sukasejati Engkos Koswara mengatakan, dirinya atau pihak pemdes hanya sebagai fasilitator, dalam penyaluran BLT, karena pihak Bank BJB lah yang langsung memberikan kepada warga. Sebelumya pemberian BLT yang pertama telah dilaksanakan pada Kamis (28/5/2020), dan saat ini untuk yang ke dua kalinya hanya menerima ATM saja. Untuk mencairkannya silahkan warga ke ATM BJB terdekat.

“Alhamdulillah Desa Sukasejati telah menyalurkan BLT dua kali, tentu saja anggarannya dari Dana Desa Tahun 2020,” papar Engkos kepada Formenews.id, Senin (29/6/2020).

Lanjut dia, yang paling penting untuk warga penerima BLT, adalah memanfaatkan uang yang diberikan oleh pemerintah. Jangan dibelikan yang tidak perlu, harus digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau yang pokok saja.

“Insya Alloh, kerja keras perangkat desa, Tim Relawan Covid-19, Rt, Rw, yang bekerjasama dengan BPD dan dibantu PDP, PLD serta diawasi oleh Babinsa dan Bimaspol, agar penerima BLT ini betul-betul tepat sasaran atau sesuai peraturan, bermanfaat bagi warga Desa Sukasejati,” harapnya.

BPD Sukasejati H. Oneng Hermawan menuturkan, dirinya apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemdes dalam pencegahan penyebaran virus korona Covid’19. Termasuk pendataan terhadap warga agar penerima bantuan, datanya valid dan tidak tumpang tindih.

“Semoga apa yang telah dilakukan pemdes dan BPD serta tim relawan Covid’19 dapat bermanfaat bagi warganya,” terangnya.

Pendamping Lokal Desa Sukasejati Ansori munuturkan, ternyata saat penyaluran BLT di Desa Sukasejati, tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak.

“Tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan, agar terhindarnya dari penyebaran virus korona Covid’19,” pungkasnya. (ags495/amh)


ARAHAN : Kades Sukasejati Engkos Koswara saat memberikan arahan kepada 173 KK atau warga penerima BLT, dihalaman desa, Senin (29/6/2020). FOTO: AGUS NURYADIN / FORMENEWS.ID.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU