oleh

Polres Metro Bekasi Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

CIKARANG UTARA – Kepolisian Resor Metro Bekasi menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual melalui cloudx di ruang rapat Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara No.1, Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada  Rabu (1/07/2020).

Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, SH mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming pada Rabu (1/7/2020) dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

“Rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara ke-47 di Polres Metro Bekasi dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kompol Sunardi.

Dikatakannya pada Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, Kepolisian mengusung tema kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif dengan beberapa kegiatan peringatan menjelang hari raya.

Ia  menegaskan bahwa beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona. “Beberapa kegiatan yang dimaksud misalnya, bakti sosial yang sudah diselenggarakan di sejumlah unit kepolisian dan jajaran Polres Metro Bekasi. Kemudian, kemarin (29/6/2020) unsur-unsur jajaran utama Polres Metro Bekasi, termasuk Kapolres Metro Bekasi melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional asli Bekasi, KH Noor Ali. Anjangsana kepada purnawirawan Polri/Warakawuri Polri juga sudah dilakukan,” kata dia.

Selain itu, sejak awal Juni, seluruh jajaran Polres Metro Bekasi sudah melakukan sejumlah kegiatan simpatik seperti donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, serta menggelar rapid test di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *