oleh

SMPN 2 Serang Baru Siapkan Pembelajaran Daring

SERANG BARU – SMPN 2 Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Tahun Ajaran 2020/20211 telah mempersiapkan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Nomor 420/756/Disdik/2020 tanggal 6 Juli 2020 tentang persiapan kegiatan belajar mengajar memasuki tahun pelajaran 2020-2021.

Menurut Kepala SMPN 2 Serang Baru Tedy Mulyana, skenario pembelajarannya sesuai butir ke tiga surat edaran kadis pendidikan. Pihak sekolah sudah mempersiapkan pembelajaran dalam jaringan (Daring) yang akan diakses siswa dan dibimbing langsung oleh wali kelas masing-masing. Jika ada siswa kesulitan dalam mengakses internet, bisa mendatangi sekolah, langsung konsultasi dengan guru.

“Intinya pihak SMPN 2 Serang Baru siap melayani siswa maupun orang tua dalam hal pembelajaran terutama pembelajaran Daring, hingga siswa dapat mengikuti pembelajarannya sesuai kurikulum dan lancar,” ujar Tedy baru-baru ini.

Disampaikannya SMPN 2 Serang Baru, memiliki enam ketentuan yang harus dilaksanakan dalam pembelajaran. “Yang pertama Kegiatan pembelajaran untuk peserta didik di SMPN 2 dan USB SMPN 3 Serang Baru dilaksanakan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), melalui proses Belajar Dari Rumah (BDR) secara Daring (Dalam Jaringan) / menggunakan internet sebagai media,”tambahnya.

Kedua, Tahun Pelajaran 2020-2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020 Jam 08.00 WIB ditandai dengan pengenalan sekolah dan persiapan Pembelajaran PJJ melalui aplikasi Google Classroom. Ke Tiga Setiap peserta didik agar memiliki akun @gmail untuk dapat diikutsertakan dalam grup pembelajaran pada aplikasi Google Classroom.

Keempat, Setiap peserta didik wajib mengikuti program PJJ tersebut dengan cara Belajar Dari Rumah (BDR) sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Ke Lima, Orang tua / Wali agar memantau kegiatan peserta didik selama kegiatan BDR.

Dan keenam, Informasi selanjutnya terkait perubahan kegiatan tersebut atau yang lainnya akan diinformasikan kemudian melalui wali kelas.

“Pembelajaran Daring ini, semoga bisa diikuti oleh para siswa, tentunya semua pihak harus ikut mendukung termasuk orang tua siswa,” paparnya.

Wakasek Bidang Kurikulum SMPN 2 Serang Baru Erni Nursanti menegaskan, jadi pelaksanaan pembelajaran pada SMPN 2 Serang Baru dengan daring. Jika siswa kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), sekolah memfasilitasi melalui pembelajaran luring (luar jaringan). Teknisnya siswa ke sekolah mengambil materi dan tugas pembelajaran dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (wajib Masker, Cek suhu, Cuci tangan, dan Jaga Jarak).

Sekolah selalu mengedepankan pelayanan terhadap siswa agar pelaksanaan pembelajaran berjalan lancar. Agar berjalan baik, tentunya ada Jurnal Mingguan untuk mengetahui, atau sebagai evaluasi pelaksanaan pembelajaran oleh masing-masing guru.

“Sehingga pembelajaran yang diberikan terhadap siswa sesuai dengan kurikulum meskipun dalam masa pandemi korona,” tutupnya. (ags495/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU