oleh

Batiqa Masih Layak dan Jadi Hotel Pilihan Tamu di Cikarang

CIKARANG UTARA – Sejak merebaknya kasus covid-19 dari Maret lalu, Batiqa Hotel Jababeka, Cikarang langsung memberlakukan protokol kesehatan sesuai standar dari Kementerian Kesehatan dengan sangat ketat dan lengkap, baik kepada para tamu maupun seluruh karyawan termasuk semua vendor yang keluar-masuk area hotel.

“Sampai saat ini kami masih sangat layak dikunjungi dan tetap menjadi hotel pilihan para tamu selama berada di Cikarang bahkan kami telah siap dengan era normal yang baru ataupun adaptasi kebiasaan baru (AKB),” ujar General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Afolf.

Pihaknya konsisten menerapkan anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, menjaga jarak selama berada dalam area hotel serta penyemprotan cairan disinfektan secara secara berkala di semua area hotel, termasuk seluruh kamar dan ruang meeting setiap kali setelah digunakan tamu.

“Termasuk penyajian makanan kita disajikan di dalam box, lengkap dengan alat makan dan minum sekali pakai dan khusus untuk sarapan selalu diantar ke kamar. Termasuk karyawan Batiqa Hotel Jababeka diwajibkan untuk menggunakan APD saat memasuki kantor dan berhadapan langsung dengan tamu,” imbuhnya.

Ia mengaku pariwisata khususnya hotel adalah salah satu yang paling terdampak selama masa pandemik, lantaran occupancy atau tingkat hunian hotel turun jauh dari keadaan normal biasanya.

Selain itu pihaknyapun juga pernah menghadapi pemberitaan tidak benar yang menyatakan bahwa Batiqa Hotel Jababeka merupakan salah satu tempat yang dilarang untuk dikunjungi dikarenakan adanya orang dalam pengawasan (ODP) menginap.

“Dan dalam kesempatan ini pula, kami ingin menegaskan kembali kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar adanya atau hanya merupakan praduga pihak luar semata yang diinformasikan  tanpa adanya pengecekan dan konfirmasi yang jelas dengan manajemen kami,” terangnya. (pun/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU