oleh

Istri Jurnalis Juara Lomba Desain Cover Alquran Bercorak Batik Bekasi

CIKARANG PUSAT – Juara satu lomba desain sampul mushaf Al-quran dengan corak batik Bekasi yang digelar MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi diraih oleh peserta putri, Lamatus’Syabaniah.  Pada lomba desain itu, diikuti lebih dari 70 peserta.

Lamatus’ Syabaniah ternyata adalah istri dari Fuad Fauzi salah seorang jurnalis di Kabupaten Bekasi yang sehari-hari bertugas sebagai redaktur di Harian Cikarang Ekspres salah satu Koran Grup Jawa Pos.

“Ya tentunya saya sangat bangga sekali bisa meraih juara desain sampul Mushaf Alquran yang digelar MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” jelas pemenang lomba juara I, Lamatus’syabaniah yang juga seoarang kaligarafer yang sering mengkuti MTQ hingga tingkat nasional.

Dia mengaku tak mudah mengikuti lomba desain sampul Alquran dengan motif batik Bekasi itu. Butuh beberapa hari untuk membuat desain tersebut, bahkan mencari inspirasi dari beberagai sumber motif batik Bekasi.

Selain itu, warga yang tinggal di Puri Nirwan Residance, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia itu mengatakan butuh ketelitian dan kecermatan membuat sampul tersebut. Selain itu juga perpaduan warna yang pas sehingga menghasilkan desain sampul Alquran dengan motif batik Bekasi yang tepat.

“Tentunya desain sampul motif Alquran gak bisa asal ya, ini kan kitab suci Al-Quran, nuansa keindahannya juga harus ditonjolkan,” tambahnya.

Dengan adanya lomba desan sampul Alquran itu, Lamatus’syabaniah berharap bisa digelar setiap tahunnya, khususnya disetiap hari jadi Kabupaten Bekasi. Bagaimanapun, lomba tersebut memacu kreativitas setiap generasi di Kabupaten Bekasi agar lebih mengenal kekayaan yang dimiliki wilayah yang banyak akan kawasan industri ini. (*/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *