oleh

PT. Migas Hulu Jabar Bangun Sarana Air Bersih Bojongmangu

BOJONGMANGU – PT. Migas Hulu Jabar ONWJ membangun sarana air bersih untuk masyarakat, di Kampung Tegal Luhur RT. 02 RW. 01 Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu. Saat ini sarana air bersih tersebut langsung diresmikan oleh perwakilan dari PT. Migas Hulu Jabar, Rabu (26/8/2020). Sarana air bersih yang dibangun tersebut berkapasitas 1,2 meter kubik dengan kedalam 90 meter.

Babinsa Karang Indah Sertu Rusdi Alamsyah menuturkan, melalui ormas Anak Muda Siliwangi Bojongmangu, ternyata bisa membuktikan bahwa ormas bisa membantu masyarakat. Seperti mengajak PT. Migas Hulu Jabar melalui CSR- nya membangun sarana air bersih untuk masyarakat.

“Alhamdulillah AMS sebagai ormas telah membuktikan kepada warga masyarakat, dengan bekerjasama  PT. Migas untuk membangun sarana air bersih,” ungkapnya kepada Formenews.id, Rabu (26/8/2020).

Tokoh Masyarakat Desa Karang Indah H. Udin menjelaskan, tidak mudah untuk mendapatkan air bersih, apalagi di musim kemarau ini. PT. Migas pun harus 10 hari untuk mendapatkan air bersih dan membangunnya. Maka manfaatkan sarana air bersih ini dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk merawatnya.

“Patut bersyukur bahwa kampung kita sudah memiliki air bersih, sehingga untuk Mandi, mencuci dan untuk berwudhu pun jadi mudah dan gampang, moga PT. Migas dan AMS yang telah mambangun sarana air bersih ini diberikan pahala yang setimpal oleh Alloh SWT,” tuturnya.

Pembina Yayasan Insan Siliwangi (YIS) Kabupaten Bekasi H. Minda menegaskan, Sarana air bersih ini bisa bermanfaat, dirinya pun apresiasi terhadap Rayon AMS Bojongmangu bersama YIS sangat berterima kasih kepada PT. Migas dengan CSR-nya  membantu warga untuk mendapatkan air bersih yang layak pakai. Sehingga pembangunan sarana air bersih ini bisa terwujud, masyarakat pun dapat menikmatinya.

“Saya pun mengajak masyarakat untuk benar-benar merawat sarana air bersih ini, agar kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Komisaris PT. Migas Hulu Jabar ONWJ Denda Alamsyah mengatakan, berkat usulan YIS Kabupaten Bekasi dan Rayon AMS Bojongmangu, kepada PT. Migas Hulu Jabar untuk membangun sarana air bersih. Selain perusahaan bisa bersinergi dengan AMS dapat bersinergi juga dengan ormas lainnya. Memang ada kewajiban dari perusahaan, untuk menyisihkan, seperti merealisasikan CSR, maka dapat dibangunnya sarana air bersih di Desa Karang Indah.

“Moga perusahaan lain pun bisa tergerak hatinya, untuk sama-sama membantu warga dengan CSR nya. Kepada masyarakat jangan hanya mengandalkan perhatian pemerintah, karena tidak semua bisa terkaper aspirasinya. Mudahan-mudahan apa yang telah diberikan oleh PT. Migas ini dirawat, sebab dari kami hanya bisa membangun,” terangnya. (Agus495/amh)

AGUS NURYADIN / FORMENEWS.ID.

PERESMIAN : Perwakilan PT. Migas Hulu Jabar ONWJ meresmikan sarana air bersih untuk masyarakat di Kampung Tegal Luhur Desa Karang Indah, Rabu (26/8/2020).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU