oleh

233 Penerima BLT-DD Tahap Dua Desa Ciantra Terima ATM BJB

CIKARANG SELATAN – Sebanyak 233 Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Dua Tahun Anggaran 2020 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi menerima ATM BJB  untuk pencairan bulan Juli sebesar Rp. 300.000,-. Pemberian ATM BJB untuk pencairan BLT-DD diberikan langsung oleh pihak Bank BJB, kepada warga  penerima BLT-DD yang disaksikan pihak PJ Kades Ciantra, BPD, PLD, Babinsa dan Bimaspol, yang dilaksanakan di aula desa, Kamis (3/9/2020).

Kepala Desa Ciantra Usin, SM, mengatakan, sesuai hasil Musdesus Juli kemarin, bahwa Penerima BLT-DD Tahap Dua tidak ada perubahan. Maka hari ini dibagikan ATMnya saja kepada warga penerima BLT-DD, untuk dicairkan di ATM BJB terdekat. Yang terpenting bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini warga penerima BLT-DD harus mengetahui, bahwa besaran uang yang diterima nanti, sebesar Rp. 300.000,- per bulannya,” Papar Usin kepada Formenews.id, Kamis (3/9/2020).

Warga Penerima BLT-DD Bu Aas yang mewakili suaminya Saman (62) Kampung Ciantra menuturkan, dirinya yang mewakili suaminya yang terbaring sakit untuk menerima ATM BJB, mengucapkan terima kasih. Karena bantuan BLT-DD ini sangat membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya bersyukur pada pemerintah, baik pemerintah desa, daerah dan pusat yang telah memperhatikan warganya, termasuk bantuan BLT ini,” ungkapnya.

PLD Desa Ciantra Ansori menegaskan, pembagian BLT-DD tahap dua ini sesuai dengan regulasinya, bahkan telah ditetapkan penerima BLT-DD dalam Musdesus. Yang terpenting dalam pembagian BLT-DD dengan ATM tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, Cuci tangan, dan jaga jarak.

“Berarti warga Desa Ciantra saat ini telah mendapatkan BLT-DD dari Tahap Satu sampai dua,” tutupnya. (agus495/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU