oleh

Coca-Cola Serahkan Satu Unit Ambulans Kepada PMI

JAKARTA –  Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia menyerahkan secara virtual satu unit armada ambulans kepada Palang Merah Indonesia untuk penanganan pandemi Covid-19 pada (22/09/2020). Bantuan merupakan bagian dari realisasi donasi Coca-Cola bernilai Rp 10 Miliar yang telah disalurkan kepada Palang Merah Indonesia pada April 2020 lalu.

Penyerahan ambulans tersebut dilakukan antara Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez dan President Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Bapak Jusuf Kalla di lokasi terpisah.

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz, menyampaikan bahwa Coca-Cola Amatil Indonesia terus mengamati perkembangan situasi dan kebutuhan dalam penanganan pandemi Covid-19. “Guna menghentikan laju penyebaran pandemi di Indonesia, seyogyanya semua pihak turut serta bergotong royong mengambil peran dalam penanganan Covid-19, salah satunya melalui upaya kegiatan kemanusiaan, ” ujarnya.

Dikatakannya penyerahan bantuan kepada PMI hari ini merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan yang meliputi pemberian edukasi, pelatihan deteksi dini dan respon, untuk masyarakat yang paling terdampak oleh Covid-10 serta penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas kesehatan dan relawan dari Palang Merah Indonesia.

“Coca-Cola telah hadir selama lebih dari 90 Tahun di Indonesia dan kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa ini. Di masa yang sulit ini, kami merasakan keprihatinan yang sangat besar terhadap kondisi masyarakat Indonesia yang kini hidup di bawah ancaman pandemi COVID-19,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez. Pihaknya fokus memberikan dukungan secara berkala meninjau kebutuhan dari masyarakat yang terdampak.

“Bantuan penyediaan fasilitas armada khusus yang diberikan kepada PMI akan digunakan untuk penanganan penyakit infeksius seperti COVID-19 agar dapat berjalan dengan optimal sekaligus memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla mengatakan bantuan mobil ambulans ini rencananya akan diperuntukkan untuk beroperasi di Kawasan Bali sebagai wilayah yang kini merupakan salah satu wilayah dengan kebutuhan ambulans yang tinggi.

“Merupakan salah satu prioritas kami sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini untuk terus berupaya sebaik-baiknya membantu mengurangi penyebaran dari pandemi COVID-19. Dana yang kami terima dari Coca-Cola telah dimanfaatkan untuk mendukung tugas tanggap darurat PMI di berbagai wilayah di Indonesia. Pada hari ini, kami dengan penuh rasa syukur menerima pemberian 1 (satu) unit ambulans yang rencananya akan diperuntukkan untuk mendukung layanan COVID-19 di PMI Bali, ” ujarnya.  (*/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU