oleh

Sebelum Pasang Inplan, 17 Akseptor KB di Rapid Tes

BOJONGMANGU – Sebanyak 17 orang Aseptor Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Bojongmangu yang akan memasang KB Inplan di rapid tes terlebih dahulu. Pemasangan KB Inplan dilaksanakan di Posyandu Harapan Jaya 3 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Kamis (24/9/2020).

PLT. UPTD KB Cibarusah-Bojongmangu Saeful mengatakan, kegiatan pemasangan Inplan bagi 17 Aseptor ini bagian dari program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera. Ada beberapa pilihan bagi masyarakat untuk menentukan sendiri jenis alat KB seperti dengan IUD, Suntik, Pil, Inplan dan sterilisasi. Untuk pemasangan Inplan jangka waktunya tiga tahun, dan untuk sterilisasi bisa dengan Medis Operasi Pria (MOP) dan Medis Operasi Wanita (MOW).

“Alhamdulillah 17 Aseptor KB yang hadir hanya satu orang yang diperiksa kesehatannya, ternyata tekanan darahnya tinggi sehingga diganti dengan Aseptor KB yang lainnya,” papar Saeful kepada Formenews.id, Kamis (24/9/2020).

Kepala Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu H. Dadan Mulyana menegaskan, agar aman dalam pelaksanaan pemasangan Inplan pihak puskesmas dan intruksi Dinas Kesehatan, ke 17 Aseptor KB Inplan harus di periksa kesehatannya sekaligus di Rapid Tes.

“Saya apresiasi terhadap ke 17 Aseptor KB Inplan yang rela mengikuti pemeriksaan kesehatan termasuk di Rapid Tes,’ tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Bojongmangu Pandi Achmadi menuturkan, dengan adanya kegiatan KB Inplan di.Desa Bojongmangu, tentunya diharapkan kelahirannya menjadi teratur atau berjarak. Sehingga warga masyarakat bojongmangu menjadi lebih baik, sehat dan sejahtera.

“Kita pihak pemdes akan dukung terus program KB,” tutupnya. (agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU