oleh

Selama Pandemi, Kantor Desa Sukabungah Tidak Terima Tamu dari Luar Bojongmangu

BOJONGMANGU – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin mengatakan, selain penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis, Pemdes Sukabungah juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga agar berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti protokol kesehatan.

Bahkan sebagai langkah antisipasi, Pemdes Sukabungah meminta kepada para aparat desa agar selama pandemi Covid-19 ini tidak menerima tamu dari luar wilayah Kecamatan Bojongmangu. Imbauan tersebut juga ditulis pada spanduk yang dipasang di depan kantor Desa Sukabungah.

“Kami sudah menghimbau kepada aparatur pemerintahan desa, selama pandemi Covid-19 tidak menerima tamu dari luar wilayah Kecamatan Bojongmangu. Semua itu kami lakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” kata Didin, Selasa (7/10/20).

Pencegahan terhadap penularan virus Corona juga telah dilakukan Pemdes Sukabungah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di tempat publik, seperti kantor desa, pasar, pos ronda, masjid, mushola dan tempat lainnya yang sering didatangi oleh masyarakat.

Pihaknya juga sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat yang di lakukan di depan Pasar Sukabungah terhadap pengunjung pasar dan warga yang melintas.

“Kami selalu mengingatkan kepada warga untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan pihak desa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke luar kota dahulu selama pandemi Covid-19 untuk mencegah penularan dari tempat lain.

“Kecuali kalau benar-benar penting, itu pun dengan cacatan harus melapor ke Ketua RT setempat,” kata Didin.

Didin Hasanudin mengatakan, memerangi Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan ataupun pemerintahan saja. “Saya berharap  dengan telah dilakukannya beberapa langkah untuk mencegah Covid-19, tumbuhnya kesadaran dan disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya warga Desa Sukabungah,” ucapnya. (Son)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU