oleh

Hj. Holilah Berharap PKK Bojongmangu Raih Prestasi Ditingkat Jabar

BOJONGMANGU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Holilah Eka Supria Atmaja melaksanakan kunjungan ke Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, pada Senin (12/10/20).

Kegiatan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pemantapan desa nominasi lomba kesatuan gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Kabupaten Bekasi Tahun 2020.

Hj. Holilah berharap kegiatan tersebut bisa menambah semangat para kader PKK dan para kepala dinas serta semua stakeholder yang membantu, sehingga PKK Kabupaten Bekasi menjadi dua kali tambah baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Desa Bojongmangu beserta kader PKK yang telah bekerja keras untuk kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kerja keras ini bisa mencapai hasil yang maksimal dan mendapat nilai terbaik serta mendapat juara di tingkat propinsi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Kependuduikan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, Hj. Juju Ibut Jari menyampaikan ada 12 kegiatan dan inovasi yang sudah dilaksanakan di Desa Bojongmangu yang pada tahun ini menjadi lokasi program P2WKSS, diantaranya sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Dana Balarea.

“Dana Balarea adalah dana sehat yang dikelola oleh Posyandu untuk balita sakit, ibu hamil dan kebutuhan posyandu lainnya. Kemudian penanganan stunting, gerakan memakai masker dan olahan kebun sayur,” kata Juju.

Juju menyebutkan, inovasi lain yang sedang dilaksanakan di Desa Bojongmangu adalah Gerakan Maghrib Mengaji, pemeriksaan jentik berkala, kader bagikan pil dan kondom, kelas ibu hamil dan kader sayang ibu hamil dengan pemasangan P4K (Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi) yang merupakan salah satu upaya percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

Usai melaksanakan kegiatan di Kantor Desa Bojongmangu, Hj Holilah Eka Supria Atmaja melanjutkan kunjungan ke Kampung KB (Keluarga Berencana) yang dipusatkan di Kp. Cibuluh Desa Bojongmangu, didampingi Kepala Desa Bojongmangu, H. Ibut Jari dan Camat Bojongmangu, Agung Suganda. (ags/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *