oleh

MUI Bojongmangu Ajak Masyarakat Maksimalkan Ikhtiar Hadapi Corona

BOJONGMANGU – Majlis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menggelar do’a bersama, yang dihadiri ribuan umat Islam yang datang dari berbagai desa di wilayah Bojongmangu. Kegiatan diadakan di halaman Kantor Desa Karangmulya, pada (13/10/2020) Selasa Malam.

Ketua MUI Kecamatan Bojongmangu, KH. Ahmad Mukim menjelaskan, kegiatan ini untuk meminta perlindungan Allah SWT dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini bertujuan menggugah kesadaran umat untuk muhasabah, dzikir, dan taubat kepada Allah SWT.

“Sikap tawakal dalam menghadapi musibah pendemi Covid-19 adalah melakukan ikhtiar kemanusiaan seraya memanjatkan doa dan taubat kepada Allah SWT. Ikhtiar menjaga jarak pisik (Phisical Distanching) serta tetap di rumah, merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penularan virus corona,” tuturnya Kepada FORMENEWS.ID.

Namun paparnya lagi, upaya itu saja tak cukup bagi umat yang beriman. Pasalnya, senjata orang mukmin adalah doa. Karena itu, upaya akan maksimal manakala dipersenjatai dengan doa sehingga ikhtiar akan menghasilkan tujuan menghindar dari wabah.

“Pandemi Covid-19 telah menunjukkan betapa kuasa Allah SWT dan lemahnya manusia. Hikmahnya, musibah ini mengajarkan kita untuk muhasabah diri dan taubat kepada Allah SWT seraya memohon pertolongan-Nya,” terangnya.

Camat Bojongmang, Agung Suganda mengatakan, dengan terpilihnya Ketua MUI Kecamatan Bojongmangu dua bulan lalu telah membuktikan estafet kepemimpinan berjalan dengan baik, dan ini menjadi generasi penerus para ulama.

“Semoga kepengurusan MUI saat ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja dirinya apresiasi terhadap MUI baru genap dua bulan itu dalam menjalankan tugasnya, yang sudah berani mengadakan acara besar yakni do’a dan zikir bersama. Dengan tujuan agar Bojongmangu khususnya umumnya bangsa ini bisa terhindar dari segala penyakit, termasuk korona Covid-1,”ujarnya

Selain itu ia mengajak kepada warga agar tetap memakai masker, PHBS serta mengikuti protokol kesehatan. (Agus/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU