oleh

Lama Menanti, Akhirnya Pengadilan Negeri Cikarang Dibangun

CIKARANG – Dirjen Badan Pengadilan Umum, Prim Haryadi  mengawali batu pertama sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri Cikarang pada Jum’at (23/10/2020). Pembangunan gedung baru tersebut sebagai wujud ikhtiar PN Cikarang untuk mengadirkan pelayanan prima untuk pencari keadilan.

“Tanah yang akan kurang lebih 5.000 meter persegi dan merupakan hibah yang diberikan oleh Pemkab Bekasi yang sudah diusahakan dari Tahun 2017,” ucapnya.

Ia berharap, kehadiran gedung baru PN Cikarang yang lebih baik untuk memenuhi standar sebagai tuntutan yang tidak bisa dielakan, pengadilan dituntut untuk berbasis teknologi dalam memenuhi standar, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Saya berharap pembangunan gedung baru bisa selesai dengan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan, agar segera memberikan pelayanan yang terbaik buat para pencari keadilan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, Darma Indo Damanik meminta pengawasan secara bersama untuk pembangunan PN Cikarang agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga dan pencari keadilan.

“Pembangunan gedung Pengadilan Negeri ini yang menjadi kebanggan kita bersama menciptakan hubungan lebih dinamis dan harmonis disegala sektor, pegawai Pengadilan Negeri Cikarang menjadi termotivasi untuk terus bangkit dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja berharap dengan akan dibangunnya Gedung PN Kelas 2b Cikarang dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Sebab dirinya sewaktu masih menjabat ketua DPRD pada Tahun 2017 telah memperjuangkan sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi mempunyai tempat peradilan.

“Iya saya kepingin sebagai putra asli Bekasi dapat membangun gedung peradilan untuk masyarakat, itu jejak untuk saya sabagai bupati sekarang bisa terlaksana,” tutupnya. (pun/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU