oleh

FBPD Bojongmangu Adakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Anggota

BOJONGMANGU – Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas BPD Se-Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2020, dengan tema menjalin kemitraan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan desa yang lebih baik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat dan Sekcam Bojongmangu, Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu, Ketua dan Anggota BPD Enam Desa se Bojongmangu, Forsikasi, Kabid Pemerintahan Desa dari DPMD, Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, serta perwakilan dari Kemendes PDTT, yang dilaksanakan di Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Minggu dan Senin (25-26/10/2020).

Menurut Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu Ondang Donal, kegiatan pembinaan kapasitas bagi BPD penting, guna menjalin kemitraan dengan pemdes, dan lembaga lainnya menuju pembangunan di desa kedepannya menjadi lebih baik. Yang tentunya kebermanfaatan hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat secara merata.

“Saya berharap kepada teman-teman BPD se Kecamatan Bojongmangu terus bersinergi, jaga kemitraan dengan baik tanpa keluar dari regulasi dan peraturan yang berlaku sesuai dengan Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 dan Peraturan Mentri Nomor 110 Tahun 2016,” papar Ketua F-BPD Bojongmangu kepada FORMENEWS.ID, Minggu (25/10/2020).

Camat Bojongmamgu Agung Suganda mengatakan, pembinaan peningkatan kapasitas bagi BPD ini adalah pemantapan dan pembekalan. Yang terpenting dalam melaksanakan tugasnya BPD selalu berkoordinasi dan jalin komunikasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya, karena BPD bagian dari unsur pemerintahan. Jangan sampai menilai benar dan tidaknya pemdes dalam menjalankan roda pemerintahan, tapi bagaimana mencari solusi agar perencanaan dan pembangunan yang dilaksanakannya berjalan sesuai dengan regulasinya, dan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya yakin BPD bojongmangu selalu bersinergi dengan pemdes, buktinya saat pandemi, semua fokus untuk tentukan penerima BLT melalui Musdesus, bahkan sampai empat kali melakukan APBDes perubahan,” tutupnya. (ags/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *