oleh

Putih Sari Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

CIKARANG –Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari Kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung. Kali ini, wakil rakyat dari Partai Gerindra ini memberikan bantuan kepada para warga yang menjadi korban puting beliung di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (26/10/2020).

Bantuan ini berupa kebutuhan bahan pokok yang berjumlah ratusan paket. Bantuan diberikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang puting beliung, akhir pekan lalu.

“Sebagai sesama tentu saya meraskan apa yang dirasakan warga di Desa Babelan Kota ini. Maka dari itu, saya bersama relawan sepakat menyalurkan bantuan karena memang ini yang mereka butuhkan,” kata Anggota DPR RI yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Putih mengaku mendapat laporan adanya terjangan puting beliung di daerah pemilihannya. Bahkan, video tentang saat angin besar terjadi pun beredar di media sosial. Dari laporan tersebut, diketahui banyak masyarakat yang rumahnya rusak sehingga memerlukan bantuan.

“Laporan ke saya ini banyak rumah yang rusak. Pemilik rumah pun kebingung bangaimana kelanjutannya. Maka saya datang untuk membantu, karena bagaimana pun Babelan ini bisa dibilang konstituen saya,” kata anggota dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini.

Dalam kesempatan ini, Putih mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penanganan pasca bencana terhadap para warga yang menjadi korban. Putih berharap pemerintah daerah pun memberikan bantuan nyata terhadap mereka.

“Tentu pemerintah daerah saya mendorong untuk segera melakukan penanganan dan penanggulangan pasca bencana. Saya melihat dari BPBD sudah turun dan saya berharap penanganannya dilakukan secara komprehensif. Jangan sampai warga yang menjadi korban tidak diperhatikan,” ucap dia.

Lebih lanjut, Putih berpesan kepada warga yang menjadi korban agar tetap sabar dan yakin semua yang terjadi ada hikmahnya. “Yakin juga bahwa negara tetap hadir di saat kesulitan seperti ini. Saya sudah meminta aparat setempat untuk lebih memerhatikan lagi kebutuhan para warga,” ucap dia.(pun/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *