oleh

Rara : Program JKN-KIS Akan Selalu Saya Dukung

CIKARANG  – Rara (22) salah satu peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) Program JKN-KIS bersedia membagikan pengalamannya kepada tim Jamkesnews. Ia mengatakan telah merasakan besarnya manfaat dari program tersebut. Menurutnya dibandingkan asuransi lainnya, BPJS Kesehatan dapat memberikan jaminan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat dan juga berkualitas.

“Alhamdulillah kemarin saya berobat pakai kartu JKN-KIS untuk mengobati tangan saya yang bengkak akibat jatuh saat pergi berbelanja. Sesampai di klinik Mora Medika yang berada di Perumahan Taman Puri Cendana, saya mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah. Beruntung sekali saya sudah terdaftar dalam Program JKN-KIS dari tempat saya bekerja,” ujarnya.

Tidak hanya merasakan pelayanan yang baik Rara juga menceritakan dirinya dibuat takjub oleh aplikasi yang telah diluncurkan oleh BPJS Kesehatan yaitu Mobile JKN. Rara merasa gembira lantaran aplikasi Mobile JKN telah mempermudah dirinya untuk mendapatkan pelayanan di Fasilitas kesehatan tingkat Pertama (FKTP) tersebut.

“Saya sempat penasaran dengan aplikasi Mobile JKN, sebelumnya saya pikir akan lebih ribet jika menggunakan aplikasi untuk mendapatkan pelayanan tapi ternyata saya salah. Saya bisa mengambil nomor antrian dan melihat antrian yang ada di klinik pada saat itu. Setelah saya datang-pun saya tidak perlu untuk menunggu antrian karna saya sesuaikan dengan waktu nomor antrian saya. Pokoknya jadi jauh lebih mudah dan menyenangkan,” ujar wanita yang tinggal Tambun Selatan tersebut.

Di akhir perbincangan Rara merasa bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Ia mengatakan akan mengajak seluruh keluarga dan rekan-rekannya untuk terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Rara menyampaikan harapannya agar kedepannya BPJS Kesehatan dapat menghadirkan inovasi-inovasi lainnya yang dapat membantu peserta JKN-KIS

“Program JKN-KIS akan selalu saya dukung. Bagi saya program ini merupakan program yang sangat bermanfaat terutama di tengah pandemi covid-19. Saya berharap agar BPJS Kesehatan selalu dapat memberikan jaminan kesehatan yang baik dan dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (RD/an/amh).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU