oleh

Warga Bojongmangu Diajak untuk Membacakan Nyaring

BOJONGMANGU – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Gugah Nurani Indonesia (GNI) mengadakan kegiatan Read Aloud (Membacakan Nyaring) bagi masyarakat lima desa di wilayah Kecamatan Bojongmangu.

Kegiatan membacakan nyaring tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di wilayah Bojongmangu agar unggul dan berprestasi. Dengan sasaran ibu-ibu rumah tangga bersama anak-anak. Kegiatan saat ini dilaksanakan di aula Desa Karang Indah, Sabtu (21/11/2020).

Sekdes Karang Indah Deni mengatakan, kegiatan read aloud atau membacakan nyaring ini, telah membantu pihak desa dalam meningkatkan SDM yang gemar membaca. Apalagi yang diundang Ibu-ibu rumah tangga yang notabene dekat dengan anak-anaknya.

“Saya apresiasi terhadap LPM dan GNI yang telah melakukan kegiatan membacakan nyaring, yang tentunya bisa menggugah masyarakat agar gemar membaca, karena dengan membaca akan membuka jendela dunia,” katanya kepada FORMENEWS.ID.

Ketua LPM Kecamatan Bojongmangu Taufik Hidayat menegaskan, dirinya sebagai orang Bojongmangu mempunyai harapan besar terhadap masyarakat Bojongmangu dalam kegiatan read aloud ini, agar menjadi SDM yang unggul dan berprestasi. Karena membacakan nyaring dapat meningkatkan kepercayaan diri, sehingga SDM-nya semakin berkembang.

“LPM dan GNI dalam kegiatan ini menggunakan anggaran dari CSR Hyundai, bahkan ada 12 komitmen salah satunya telah tersedianya satu Mobil Perpustakaan Keliling, untuk mendukung kegiatan membacakan nyaring tersebut ,” tandasnya.

Manajer GNI Mekar Sianipar menuturkan, ibu-ibu diundang di kegiatan ini bukan untuk duduk-duduk langsung pulang. Harus mulai fokus agar bisa melakukan perubahan-perubahan yang bisa menggugah diri kita dan anak kita untuk gemar membaca. Karena dengan membaca dapat manambah pengetahuan dari hasil yang kita baca. Dari ibu-ibulah anak-anak kita yang rata-rata tadinya malas untuk membaca, bisa tergugah hatinya untuk mulai membaca.

“Paling tidak 10 menit per hari menyempatkan waktu untuk membaca buku, memang semua itu perlu proses, maka harus dimulai dari diri kuta, biasakan membaca,” tutupnya.

Kegiatan membacakan nyaring yang digelar oleh LPM Kecamatan Bojongmangu dan GNI telah dilaksanakan dilima desa, yakni Desa Sukabungah, Medalkrisna, Sukamukti, Karangmulya dan Desa Karang Indah. (Agus/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU