oleh

Hardiyono : Pelayanan Melalui Kartu JKN-KIS Ini Sangat Memuskan

CIKARANG,  – Sebagai badan penyedia layanan publik, BPJS Kesehatan terus mengupayakan untuk meningkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Hal inilah yang diarasakan oleh salah satu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Hardiyono.

Hardiyono, salah satu pasien dan juga peserta JKN-KIS dari Kabupaten Bekasi, mengaku sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS. Ia merasa telah diringankan oleh beban biaya pengobatannya yang ia tahu jauh dari kata terjangkau.

“Saya pasien Program JKN-KIS, alhamdulillah sudah melakukan operasi di Rumah Sakit Hosana Medika untuk operasi impaksi gigi. Semua dapat berjalan lancar berkat bantuan dari Program JKN-KIS. Saya Tahu untuk biaya operasi ini sangatlah tidak murah apalagi sebelum operasi saya harus melawati rapid test terlebih dahulu. Dengan kartu JKN-KIS saya bisa terhindar dari kata biaya pengobatan,” ujar Haddiyono.

Walaupun Hardiyono menjalani operasi menggunakan kartu JKN-KIS, Ia mengungkapkan pelayanan yang ia dapatkan pun begitu baik dan memuaskan.

“Alhamdulillah pelayanan melalui kartu BPJS ini sangat memuskan bisa mengcover semua biaya pengobatan. Pelayanan yang diberikan pun sangat bagus sekali. saya dilayani dengan baik, ramah dan juga tanggap layaknya pasien umum,” ujarnya.

Impaksi gigi yang ia alami membuat aktivitas sehari-harinya terganggu sehingga ia memutuskan untuk melakukan pengecekkan ke Fasilitas kesehatan Tingkat Pertamanya.

“Awalnya saya suka merasakan sakit gigi karena pertumbuhan gigi yang tidak seharusnya. Jujur itu membuat saya sangat terganggu ketika beraktivitas. Saya juga sering merasakan pegal di bagian punggung. Ketika di lakukan cek di Faskes 1 saya baru diberitahukan kalau saya menderita impaksi gigi dan dianjurkan untuk melakukan operasi ,” ujarnya.

Hardiyono-pun harus mendapatkan operasi impaksi untuk kedua gigi bawahnya. Ia pun mengapresiasi akan Program yang membantunya dalam mengobati impaksi giginya,

“Saat ini saya sudah mendapatkan tindakan operasi impaksi gigi saya yang sebelah kanan bawah, jadi setelah itu baru saya mendapatkan tindak operasi untuk gigi sebelah kiri dan lagi-lagi saya mendapatkan bantuan biaya operasi secara gratis,” tutupnya (HK/rr/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU